Kepala BKN Sebut Formasi Penerimaan PPPK 2019 Terbatas, Ini Daftarnya !

Pilahberita.com - Selamat siang sahabat setia pengunjung pilahberita.com, sudah siapkan berkas untuk pendaftaran Seleksi PPPK 2019 ? Jika belum sebaiknya segera disiapkan. Kabarnya, Menpan RB dan BKN telah lapor Presiden Jokowi terkait rekrutmen PPPK 2019. Dikabarkan pula bahwa formasi dalam rekrutmen PPPK terbatas. 
 
Dikutip dari jpnn.com,"PPPK regulasinya sedang difinalisasi. Tadi Pak Menteri sudah lapor presiden, kita akan segera melakukan rekrutmen untuk PPPK. Tapi karena waktu berkejaran dengan pemilu jadi harus hati-hati," kata Bima.
Kehati-hatian yang dikhawatirkan oleh Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, lanjut Bima, karena saat ini masanya mendekati pemilihan presiden (Pilpres).

"Tadi presiden juga menyampaikan sudah dekat pilpres, saya tidak mau ada gejolak lagi. Nanti dikira ngapa-ngapain. Tapi kita juga harus melihat ada kebutuhan orang," jelasnya. 

Selain menyiapkan regulasinya, rencana ini juga telah dilaporkannya bersama Menteri PAN-RB Syafruddin kepada Presiden Joko Widodo pada Selasa (8/1/2019) di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Jadi nanti ada penerimaan PPPK tapi untuk formasi terbatas. Formasi itu mungkin hanya guru, tenaga kesehatan, penyuluh pertanian. Itu dulu," kata Bima ditemui usai pertemuan itu.

Keputusan membuka formasi terbatas pada tiga bidang tersebut dijelaskan Bima, karena itu yang banyak dibutuhkan di daerah.
"Kemarin yang dari seleksi CPNS itu masih kurang. Jadi tiga itu dulu. Kalau tiga itu dulu tidak akan mengganggu proses pemilu. Sisanya nanti setelah pemilu," jelasnya.
Hanya saja Bima belum memerinci berapa jumlah formasi yang akan dibuka untuk ketiga bidang tersebut. Menurut dia, kuotasinya akan ditetapkan KemenPAN-RB setelah berkoordinasi dengan Menteri Keuangan dan kementerian terkait lainnya
 
sumber : jpnn.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian yang akan mengikuti Seleksi PPPK 2019.

0 Response to "Kepala BKN Sebut Formasi Penerimaan PPPK 2019 Terbatas, Ini Daftarnya !"

Posting Komentar