BERLAKU 1 JANUARI 2019, INILAH DAFTAR GAJI PNS BERDASARKAN GOLONGAN

Pilahberita.com - Selamat pagi rekan-rekan sahabat setia pilahberita.com. Terhitung 1 Januari 2019 mendatang, PNS akan menerima kenaikan gaji pokok sebesar rata-rata 5%. Pun juga bagi rekan-rekan yang dinyatakan lulus Seleksi CPNS 2018. Selain itu, kebijakan pemberian THR dan Gaji ke 13 PNS juga tetap diberikan pada tahun 2019 ini.
 
Kenaikan gaji PNS bakal berlaku sejak bulan Januari 2019. Para PNS akan mendapatkan kenaikan gaji pokok sebesar 5 persen.
Dikutip dari CNN Indonesia.com, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyebut kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar 5 persen kemungkinan baru akan terealisasi pada April tahun depan.
Adapun kenaikan gaji yang seharusnya diterima PNS antara Januari-Maret kemungkinan dibayarkan sekaligus pada bulan tersebut.

Hal ini lantaran payung hukum yang mengatur hal tersebut diperkirakan tak bisa terbit di akhir tahun ini. Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani mengatakan pihaknya bersama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) baru akan membahas Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur kenaikan gaji mulai Januari mendatang.
Dengan demikian, menurut dia, PP tersebut kemungkinan baru bisa terbit pada Maret 2019.
"Kalau PP jadi pada bulan Maret, maka setelah itu, setiap tanggal 1 per bulan kedepannya, kenaikan gaji mulai dibayar," jelas Askolani di Gedung Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Jumat (7/12/2018).
  
Kenaikan gaji PNS terakhir diberikan pada 3 tahun yang lalu yakni tahun 2015. Seperti yang diungkapkan Dirjen Anggaran Kemenkeu, hal inilah yang menjadi pertimbangan pemerintah untuk menaikkan gaji PNS pada tahun 2019.
Nah, dengan adanya kenaikan gaji pokok PNS 2019, berikut perkiraan Gaji Pokok PNS per golongan. 
 
 
sumber : situsberbagi.com
Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih
 

0 Response to "BERLAKU 1 JANUARI 2019, INILAH DAFTAR GAJI PNS BERDASARKAN GOLONGAN"

Posting Komentar