PT. TASPEN SIAP SALURKAN THR PENSIUNAN PNS MULAI 2018

Pilahberita – Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam sahabat pilaberita di seluruh indonesia. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Malam hari ini kami hadir dengan informasi terkait THR pensiunan PNS yang sudah siap disalurkan PT.Taspen Persero mulai tahun 2018 mendatang.

PT. TASPEN SIAP SALURKAN THR PENSIUNAN PNS MULAI 2018
PT. Taspen
PT Taspen (Persero) siap menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14 untuk pensiunan PNS mulai tahun depan. Selama ini, para purnabakti tersebut hanya mendapat gaji ke-13 yang waktu pemberiannya dibarengi dengan THR PNS lainnya.

"Siap, enggak ada masalah. Karena sistemnya kan pay as you go dibayar oleh pemerintah," ujar Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro, di Gedung Radius Prawiro, Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (30/10)

Selama ini, Taspen mencairkan dana pensiun sebesar Rp 7-8 triliun setiap bulannya. Artinya, hingga kuartal ketiga tahun ini dana yang sudah dicairkan untuk dana pensiun sekitar Rp 63-72 triliun.

"Setiap bulan kami cairkan Rp 7-8 triliun, dikali sembilan saja, itu sampai kuartal ketiga ini," katanya.
Meski demikian, menurutnya masih ada sejumlah tantangan bagi Taspen. Di antaranya jumlah pensiunan PNS yang meningkat 157 ribu tiap tahunnya, sedangkan jumlah pegawai Taspen uang direkrut hanya 36 ribu tiap tahun.

"Ada kesenjangan premi dan kemampuan meningkatkan kesejahteraan di situ. Jumlah pensiunan bertambah hampir 157 ribu setiap tahun, tambahan pegawai 36 ribu," tambahnya.
Untuk diketahui, pemerintah mengalokasikan anggaran untuk aparatur negara dan pelayanan masyarakat sebesar Rp 365,8 triliun dalam APBN 2018.

Sumber : kumparan.com

Demikian berita dan informasi THR Pensiunan PNS yang dapat kami bagikan kepada bapak dan ibu sahabat pilahberita. Semoga bermanfaat. Jangan lupa like komen dan bagikan ya.. terima kasih telah setia bersama kami pilahberita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PT. TASPEN SIAP SALURKAN THR PENSIUNAN PNS MULAI 2018"

Posting Komentar