JADWAL SKD CPNS GELOMBANG KEDUA DIUMUMKAN, INI DAFTAR INSTANSI YANG SUDAH SIAP

Pilahberita –  Selamat malam sahabat pilahberita di seluruh indonesia. Apa kabar? Luar biasa pastinya ya. Rekan-rekan yang mengikuti tes cpns gelombang kedua pasti sedang menunggu info jadwal tes SKD. Admin pada malam ini membagikan info instansi yang sudah siap melaksanakan tes SKD. Silahkan di simak informasinya..
JADWAL SKD CPNS GELOMBANG KEDUA DIUMUMKAN, INI DAFTAR INSTANSI YANG SUDAH SIAP
jadwal tes skd cpns gelombang 2
Usai pengumuman hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gelombang kedua, tahapan selanjutnya yang harus dilalui oleh pelamar adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).
Pelaksanaan SKD dilakukan tidak bersamaan dan tergantung masing-masing kementerian/lembaga yang membuka lowongan CPNS.

Meskipun demikian, pengumuman jadwal SKD semestinya sudah mulai diumumkan Jumat (6/10/2017) kemarin.

Namun, rupanya jadwal SKD belum diumumkan dan beberapa kementerian/lembaga mengumumkan adanya penundaan pengumuman jadwal SKD. 

Badan Kepagawaian Negara (BKN) sendiri mengakui hal tersebut.
Kepala BKN Bima Haria Wibasana, meminta para peserta CPNS yang sudah lolos administrasi untuk bersabar menunggu jadwal resmi untuk Seleksi Kemampuan Dasar berbasis komputer (SKD-CAT) CPNS gelombang II 2017.

"Mudah-mudahan sesegera mungkin sudah bisa menyampaikan jadwal," ujarnya dalam acara konfrensi pers di Kantor Pusat BKN, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (6/10/2017) sebagaimana dikutip Kompas.com. 

Bima mengatakan, belum keluarnya jadwal tes CPNS disebabkan oleh besarnya jumlah peserta yang mendaftar pada 61 Kementerian dan Lembaga, dengan ini menyebabkan ada beberapa Kementerian yang belum menyerahkan berkas kelulusan adiminstrasi peserta CPNS kepada pihak BKN.

"Jumlah pesertanya terlalu banyak."
Selain itu, lanjut Bima, pihaknya juga perlu menyediakan berbagai sarana dan prasarana untuk menyediakan peralatan tes CPNS berbasis komputer termasuk menentukan lokasinya.

"Selain itu, masalahnya juga adalah jumlah pendaftar jauh lebih besar dari jumlah komputernya."
"Jadi kami lelang (pengadaan) puluhan ribu komputer, kami juga pontang-panting, dan kami juga akan sewa ruangan," papar Bima.

Namun demikian, Sabtu (10/7/2017), BKN membocorkan sejumlah instansi yang jadwal SKD-nya sudah fix dan segera diumumkan.
BKN menginformasikan hal itu di akun Twitter resmi mereka, @BKNgoid, Sabtu (7/10/2017).

"Jadwal Gel 2 yg sdh fix: Polhukam, Kemenlu, LKPP, Kemendag, KemenkoEkon, Kemendes, Kemenpora, KKP. Cek detil di web K/L. Smangat."
"Selanjutnya jadwal Gel 2 yg sdh fix adalah Polri. Cek di web Polri / Polda K/L lain sabar ya ...."

"Jadwal SKD fix berikutnya PPATK, Menko Maritim, BIG. Cek berkala web & medsos K/L. K/L lain masuk antrian. Happy time w/ family."

Pantuan TribunSolo.com, sejumlah instansi yang disebutkan baru Kementerian Luar Negeri yang sudah mengumumkan jadwal SKD. 
Sebagian besar di antaranya juga belum. 

SKD Kemenlu dapat Anda lihat di : https://e-cpns.kemlu.go.id/
Untuk lebih detailnya Anda bisa mengecek di masing-masing laman kementerian/lembaga yang disebutkan di atas.

Sumber : jateng.tribunnews.com

Demikian informasi terkait tes cpns 2017 gelombang kedua yang dapat kami bagikan untuk rekan-rekan pada malam hari ini. Semoga bermanfaat  bagi rekan-rekan ya. Akhir kata kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa like, komen dan share ya.. terimakasih..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JADWAL SKD CPNS GELOMBANG KEDUA DIUMUMKAN, INI DAFTAR INSTANSI YANG SUDAH SIAP"

Posting Komentar