HONORER K2 JADI CPNS? INI PENJELASAN KEMEN PAN-RB

Pilahberita –  Selamat pagi sahabat pilah berita. Senang sekali dapat menyapa sahabat pada pagi hari ini. Masalah terkait pengangkatan honorer K2 memang masih belum tuntas sampai sekarang. Sebagian pihak mendesak pemerintah untuk segera melakukan revisi uu asn dan melakukan pengangkatan terhadap honorer K2, namun ada sebagian pihak juga yang menolak. Hal itu karena beberapa alasan yang memang berat untuk melakukan pengangkatan, salah satunya payung hukumnya.
HONORER K2 JADI CPNS? INI PENJELASAN KEMEN PAN-RB
honorer k2
Kepala Biro Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Herman Suryatman menjelaskan posisi pihaknya soal pengangkatan honorer kategori 2, atau K2 menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Menurutnya, Kemen PAN-RB tidak bisa begitu saja mengangkat honorer K2 menjadi CPNS karena persoalan tiadanya payung hukum yang melegalkan.

 "Kalau mau demo itu hak honorer K2. Kami tidak bisa memenuhi permintaan honorer K2 karena dasar hukumnya tidak ada," kata Herman, di Jakarta, Sabtu (7/10/2017), menyikapi seruan aksi demonstrasi yang akan dilakukan honorer K2.

Herman juga mengungkapkan sejauh ini belum ada perkembangan apapun tentang revisi Undang-Undang tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Apalagi, internal pemerintah belum membahas soal revisi UU tersebut.
"Ini masih sibuk urus penerimaan CPNS pelamar umum," ucap Herman.

Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih mengatakan, demonstrasi besar-besaran akan digelar bila tidak ada tanda-tanda keseriusan pemerintah membahas revisi UU ASN.

"Surpres kan sudah ada dan perintahnya jelas. Bagaimana Baleg bisa membahas kalau pemerintah nggak mau. Kami masih menunggu niat baik pemerintah. Kalau nggak ada perkembangan, rencana aksi tetap jalan bulan ini juga," pungkasnya.

Sumber : rilirs.id

Demikian informasi terkait pengangkatan honorer K2 yang dapat kami bagikan untuk rekan-rekan pada pagi hari ini. Semoga bermanfaat  bagi rekan-rekan honorer seluruh indonesia ya. Akhir kata, kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya. Tetap setia bersama pilahberita. Jangan lupa like, komen dan share ya.. terimakasih..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HONORER K2 JADI CPNS? INI PENJELASAN KEMEN PAN-RB"

Posting Komentar