RAKOR KADISDIK BAHAS GAJI GURU HONORER

Pilahberita.com – Selamat malam sahabat pilahberita yang berbahagia. Salam sejahtera untuk kita semua. Pada malam hari ini kami hadir dengan informasi mengenai Rakor Kadisdik yang membahas Gaji Guru Honorer. Masalah gaji guru honorer SMA/SMK yang sampai saat ini belum terselesaikan menjadi salah satu fokus pembahasan rapat koordinas (rakor) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan pemerintah provinsi.

RAKOR KADISDIK BAHAS GAJI GURU HONORER
Rakor Kadisdik
Rakor yang dimulai hari ini, Senin (18/9) diikuti 34 kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) provinsi bersama pejabat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmes) Kemendikbud.
Dirjen Dikdasmen Kemendikbud Hamid Muhammad mengatakan, ada empat poin yang menjadi inti pembahasan rakor.

Yaitu, masalah gaji guru honorer SMA/SMK, pelimpahan urusan kewenangan SMA/SMK dari kabupaten/kota ke provinsi, sistem zonasi, dan Perpres 87/2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

"Kami mendapat pengaduan banyak guru honorer SMA/SMK belum dibayar honornya sejak Januari. Sementara dari provinsi mengaku kesulitan dana karena tidak ada dalam mata anggaran," kata Hamid.

Sementara itu, Mendikbud Muhadjir Effendy meminta para kadisdik untuk membeber fakta soal guru honorer SMA/SMK.

Menurut dia, pemprov harus mencari solusi tepat untuk menyelesaikan masalah gaji guru honorer.
"Masalah pendidikan di daerah kadisdik yang paling tahu. Saya harapkan solusi untuk gaji guru honorer ini segera diperoleh," kata Muhadjir. 


Demikian informasi yang dapat kami bagikan pada malam hari ini, semoga dapat bermanfaat untuk rekan-rekan sekalian. Berikan pendapat rekan-rekan dikolom komentar ya, terima kasih..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RAKOR KADISDIK BAHAS GAJI GURU HONORER"

Posting Komentar