ADA 1.610 LOWONGAN CPNS DI BADAN PERTANAHAN NASIONAL (BPN), YANG LULUSAN HUKUM BURUAN DAFTAR

Pilahberita.com – Selamat malam sahabat pilahberita yang berbahagia. Salam sejahtera untuk kita semua.  Kali ini kami membagikan informasi seputar CPNS 2017 yaitu lowongan CPNS Badan Pertanahan Nasional yang membuka 1.610 lowongan CPNS untuk rekan-rekan sekalian yang jurusan hukum.

ADA 1.610 LOWONGAN CPNS DI BADAN PERTANAHAN NASIONAL (BPN), YANG LULUSAN HUKUM BURUAN DAFTAR
Lowongan CPNS BPN 2017
Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang tahun ini ditargetkan menyelesaikan 5 juta sertifikat, membuka lowongan CPNS 2017 untuk 1.610 formasi.
Dari jumlah tersebut, sebanyak 790 formasi CPNS 2017 tersedia untuk jabatan Petukar Ukur lulusan Diploma Satu (D1) Pengukuran dan Pemetaan Kadastral.

Ketua Panitia Seleksi CPNS Kementerian ATR/BPN Tahun 2017, M. Noor Marzuki, dalam pengumumannya tanggal 5 September 2017 menyebutkan, jabatan-jabatan yang dibuka dalam penerimaan CPNS kali ini adalah: a. Analis Penetapan Hak Atas Tanah (37 formasi); b. Analis Permohonan Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah (553 formasi); c. Surveyor Pemetaan (220 formasi); dan d. Petugas Ukur (790 formasi).

“Kecuali untuk jabatan Petugas Ukur yang mensyaratkan lulusan D1, untuk jabatan-jabatan lain yang membuka lowongan dibutuhkan lulusan Strata Satu (S1) Hukum, Geodesi dan Geografi, dan Strata Dua (S2) Hukum/Kenotariatan,” tulis Marzuki dalam pengumumannya dikutip dari Setkab.go.id

Dari 1.610 formasi CPNS 2017 yang disediakan Kementerian ATR/BPN dalam seleksi kali ini, sebanyak 1.401 formasi disediakan untuk pelamar umum; 160 untuk peserta lulusan terbaik (cumlaude); 32 formasi untuk penyandang disabilitas; dan 16 formasi untuk putra/putri Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Menurut Marzuki, pelamar yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan CPNS akan ditempatkanpada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provins,i dan Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota di luar Pulau Jawa (rincian penempatan dapat dilihat melalui alamat http://www. artbpn.go.id.

Karena itu, lanjut Ketua Pansel CPNS Kementerian ATR/BPN Tahun 2017 itu, peserta harus memilih salah satu jabatan dan unit kerja penempatan (Kementerian ATR/BPN atau Provinsi).


Demikian informasi terkait CPNS BPN yang dapat kami bagikan pada malam hari ini, semoga dapat bermanfaat untuk rekan-rekan sekalian. Jika berminat langsung mendaftar ya dan semoga lulus sehingga dapat membangun bangsa ini sebagai aparatur sipil negara yang berkompeten. Singkat kata, mohon like, komen dan bagikan ke yang lain ya.. terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ADA 1.610 LOWONGAN CPNS DI BADAN PERTANAHAN NASIONAL (BPN), YANG LULUSAN HUKUM BURUAN DAFTAR"

Posting Komentar