HONORER K2 : AKHIR SEPTEMBER DEADLINE PEMERINTAH REVISI UU ASN !!

Pilahberita – Selamat malam sahabat Pilahberita seluruh indonesia. Apa kabar? Pada malam hari ini kami hadir dengan informasi tentang honorer yang nasibnya belum jelas seiring dengan dibukanya penerimaan CPNS 2017. 

Honorer kategori dua (K2) memberi pemerintah deadline hingga akhir September untuk membahas revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN).
HONORER K2 : AKHIR SEPTEMBER DEADLINE PEMERINTAH REVISI UU ASN !!
Honorer k2

Bila sampai batas akhir bulan ini belum ada pembahasan, rekomendasi rapat koordinasi nasional (rakornas) Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) berupa aksi besar-besaran 20 Oktober akan dilaksanakan.

"Kami akan melaksanakan aksi besar-besaran bila pemerintah tidak juga membahas revisi UU ASN dan memastikan pengesahannya tahun ini," kata Ketum FHK2I Titi Purwaningsih kepada JPNN, Senin (17/9).

Titi menegaskan, dasar mereka melakukan aksi karena Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur pada 16 Oktober 2016 berjanji akan menyelesaikan masalah honorer K2 sebelum merekrut pelamar umum.

Nyatanya, surat presiden yang memerintahkan MenPAN-RB, Menkumham, dan Menkeu membahas revisi UU ASN tidak dilaksanakan.
"Apa, sih, maunya Pak MenPAN-RB? Kenapa kami dianaktirikan? Bukan salah kami menua tapi karena aturan pemerintah yang membuat kami menunggu lama. Kalau kami maunya bisa 35 tahun lagi," tandasnya. 

"Seluruh honorer K2 yang diperkirakan 439 ribu orang akan melakukan long march mulai Istana hingga provinsi. Semua serbasama dan serentak. Dari waktu pelaksanaan, materi yang diorasikan hingga seragam yang dipakai," ungkap Titi.

Cara ini, lanjutnya, untuk meminta perhatian pemerintah agar memperhatikan nasib honorer K2.

Sebab, demo massal yang terjadi serentak di seluruh Indonesia bakal memengaruhi jalannya proses belajar mengajar di sekolah.
"Bisa dibayangkan bagaimana bila kami semua demo serentak di hari dan tanggal yang sama. Sehari saja, nggak perlu lama-lama, bagaimana tuh nasib anak-anak sekolah," ujarnya.


Demikian berita dan informasi seputar honorer yang dapat kami bagikan pada malam hari ini. Semoga bermanfaat rekan-rekan sahabat Pilahberita seluruh indonesia. Jangan lupa like komen dan bagikan info ini ke yang lain ya. Akhir kata, kami ucapkan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HONORER K2 : AKHIR SEPTEMBER DEADLINE PEMERINTAH REVISI UU ASN !!"

Posting Komentar