KEMENTERIAN KEUANGAN BUKA 7000 LOWONGAN CPNS, BURUAN DAFTAR !!

Pilahberita.com  --  Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi rekan-rekan sahabat berita pns terupdate di seluruh indonesia. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua.  Pada pagi hari ini redaksi berita pns terupdate hadir dengan berita terkait kemenkeu buka 7000 lowongan CPNS 2017, Simak selengkapnya dibawah ini..
Kali ini lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk instansi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan segera dibuka. Pihak Kementerian Keuangan sendiri telah mengusulkan kuota rekrutmen CPNS sebanyak 7000 orang.
KEMENTERIAN KEUANGAN BUKA 7000 LOWONGAN CPNS, BURUAN DAFTAR !!
Pegawai Kementerian Keuangan

Kemenkeu mengusulkan jumah CPNS tersebut kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Usulan itu sendiri dilakukan setelah dibukanya penerimaan 19.210  orang CPNS untuk instansi pemerintahan yakni Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA).
Mengenai dibukannya penerimaan 7000 orang di Kemenkeu ini juga dijelaskan oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Keuangan Hadiyanto. Dia menuturkan jika sampai saat ini pihaknya masih menunggu persetujuan dari Kementerian PANRB.
Maka dari itu belum diketahui lebih jelasnya kapan waktu pendaftaran secara resmi akan dibuka. ‘Sampai saat ini kami masih menunggu surat resmi dari Menpan. Setelah surat itu ada ditangan kami nanti akan segera diumumkan kapan waktu pendaftaran’ ujarnya saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta pada Jumat, 21 Juli 2017.
Dia menambahkan jika 7.000 orang CPNS itu nanti akan diambil dengan latar belakang pendidikan. Seperti latar belakang pendidikan perpajakan yang dibutuhkan untuk meningkatkan penerimaan pajak, bea cukai dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNRB) serta laporan.
Selain itu Kemenkeu juga berencana membuka lowongan untuk CPNS berlatar belakang pendidikan yang berbeda dengan kuota 880 orang. ‘Kami juga akan memberlakukan penerimaan 880 orang diluar supaya tercampur dan tidak semuanya dari STAN. Kita ajukan di luar STAN supaya supaya muncul interaksi antar latar pendidikan dan kemampuan’ sambungnya.
Lebih rincinya Hadianto mengatakan sebanyak 400 orang khusus lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN). Sedangkan sisanya yakni sekitar 2.800 orang akan diberikan untuk pendaftar melalui jalur umum dengan berbagai macam latar pendidikan.
Dia juga menambahkan jika penerimaan CPNS di lingkungan Kemenkeu juga akan disiapkan untuk jalur khusus. Jalur khusus tersebut disiapkan untuk mereka calon pendaftar yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Cumlaude.
Kemenkeu akan melakukan rekrutmen untuk lulusan S1 Camlaude dan akan melaui jalur tes. Namun hingga kini belum ada informasi resmi kapan tepatnya penerimaan CPNS untuk Kemenkeu akan dibuka.

Demikian berita dan informasi  yang dapat kami bagikan untuk rekan-rekan sekalian pada pagi hari ini. Semoga dapat selalu bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa like, komen dan bagikan info ini ya. Atas perhatian dan kunjungannya kami ucapkan terima kasih. Tetap setia bersama berita pns terupdate.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEMENTERIAN KEUANGAN BUKA 7000 LOWONGAN CPNS, BURUAN DAFTAR !!"

Posting Komentar