ALHAMDULILLAH, THR PNS PEMKOT CAIR HARI INI

Pilahberita.com – Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat siang bapak dan ibu sahabat Berita PNS Terbaru seluruh indonesia yang berbahagia. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua.
ALHAMDULILLAH, THR PNS PEMKOT CAIR HARI INI
THR PNS Pemkot Cair
Wali Kota Bandar lampung Herman H.N. mengambil kebijakan terkait pencairan tunjangan hari raya (THR) alias gaji ke-14 PNS di lingkup pemkot. Meski menteri keuangan (Menkeu) belum mengeluarkan surat keputusan terkait pemberian THR, Herman menjadwalkan THR tersebut bisa dicairkan hari ini.
’’Besok (hari ini, Red) gaji ke-14 saya bayar. Saya rasa ini nggak perlu menunggu SK menteri. Sebab, undang-undangnya sudah memerintahkan secara jelas,” ujar Herman H.N. kepada Radar Lampung kemarin.
Menurutnya, berdasarkan aturan yang berlaku selama ini, THR diberikan kepada PNS senilai gaji pokok masing-masing. ’’Kalau ternyata nantinya berdasarkan SK menteri ternyata kurang, ya akan saya tambah. Dan kalau lebih nanti bisa dipotong pada Juli,” tutur Herman.
Mantan birokrat Pemprov Lampung ini menambahkan, cairnya gaji ke-14 ini bersamaan dengan gaji bulanan PNS. Alhasih, hari ini dua jenis gaji diterima PNS pemkot secara bersamaan. ’’Total anggaran untuk gaji bulanan dan gaji ke-14 kalau tidak salah sekitar Rp100 miliar. Sebab untuk gaji bulanan saja sekitar Rp51 miliar,” sebut Herman.
Terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Bandarlampung Trisno Andreas memebenarkan pihaknya telah menyiapkan anggaran gaji ke-14 tersebut. ’’Kami siapkan untuk gaji ke-14 atau THR sekitar Rp35 miliar yang berasal dari DAU. Itu karena yang dibayarkan berupa gaji pokok saja,” terang Trisno melalui pesan singkat kepada Radar Lampung.
Dia menerangkan, bila melihat tahun-tahun sebelumnya memang cenderung gaji ke-13 didahulukan. Namun melihat kondisi saat ini, yakni mendekati hari raya Idul Fitri, maka yang dibayarkan lebih dulu adalah gaji ke-14/THR. ’’Kalau gaji ke-13 itu biasanya menyesuaikan masuknya anak sekolah. Sedangkan gaji ke-14 atau THR pasti sebelum Lebaran,” ungkapnya.
Di sisi lain, pihaknya memprediksi kebijakan wali kota pun segera mencairkan gaji ke-13. ’’Kemungkinan besar satu minggu setelah Ramadan, gaji ke-13 sudah bisa cair. Hanya memang itu belum pasti, tergantung kebijakan nantinya,” ucap Trisno.
Sementara, untuk jumlah PNS Pemkot Bandarlampung yang bakal menerima gaji ke-14 ini, dia mengaku tidak terlalu hafal. ’’Kalau kisarannya ya 8.000 pegawai. Jumlah per PNS menerima gaji ke-14 berapa saya juga kurang hafal. Yang pasti berdasarkan gaji pokok per golongan mereka saat ini,” tandasnya.
Demikian berita dan informasi yang dapat Berita PNS Terbaru Bagikan pada hari ini, Semoga bermanfaat untuk kita semua, Atas perhatian dan kunjungannya kami ucapkan terima kasih. Jangan lupa Like, komentar dan bagikan info ini ya, Akhir kata kami ucapkan banyak-banyak terima kasih. Wassalam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ALHAMDULILLAH, THR PNS PEMKOT CAIR HARI INI "

Posting Komentar