Pilahberita.com – Selamat malam para pengunjung setia pilahberita.com di seluruh indonesia.  Guru-guru di daerah terpencil Kabupaten Enrekang patut bernapas lega. Mereka mendapatkan tunjangan langsung dari Kemendikbud.
DAPAT TUNJANGAN, BERIKUT BESARANNYA UNTUK GURU PNS DAN NON PNS
Guru Non PNS
Tunjangan dalam bentuk uang tunai itu diberikan langsung bagi guru PNS maupun non-PNS. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Enrekang, Jumurdin menerangkan, tunjangan itu langsung dikirimkan ke rekening masing-masing guru setiap triwulan. 
Besarannya yakni Rp1,5 juta untuk guru berstatus honor, sementara PNS mendapatkan tunjangan sebesar satu kali gaji pokoknya. Kisarannya di atas Rp2 juta. 
"Tunjangan itu dikirim setiap triwulan. Khusus di Enrekang, ada 84 guru terpencil yang mendapatkannya," papar Jumurdin. 
Meski tergolong tidak begitu banyak, namun jumlah itu patut disyukuri. Menurut Jumurdin, bisa menjadi motivasi guru untuk terus mengembangkan pendidikan di Kabupaten Enrekang.
Hal itu juga untuk menyeimbangkan kualitas guru di daerah terpencil. Targetnya, tak ada lagi ketimpangan antara guru di perkotaan dengan daerah terpencil.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Jangan lupa like komen dan bagikan info ini ya. Terima kasih


EmoticonEmoticon