TUNJANGAN PNS TAHUN INI NAIK, WAMENKEU : "INI BENTUK APRESIASI TERHADAP PNS"

Pilahberita.com – Selamat pagi para pengunjung setia pilahberita.com di seluruh indonesia.  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) berencana menaikkan tunjangan kinerja bagi para pegawai negeri sipil yang memiliki kinerja baik tahun ini. Namun, rencana ini akan terlebih dahulu dikonsultasikan kepada Kementerian Keuangan selaku bendahara negara.
TUNJANGAN PNS TAHUN INI NAIK, WAMENKEU : "INI BENTUK APRESIASI TERHADAP PNS"
Presiden Jokowi dan Wamenkeu Mardiasmo
Lantas, seberapa besar kemungkinan adanya kenaikan tunjangan kinerja aparatur negara tahun ini?
"Kalau kementerian/lembaga bisa membuktikan ada peningkatan kinerja, mestinya bisa diberikan apresiasi," kata Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, saat ditemui di Grand Sahid, Jakarta, Minggu 23 April 2017.
Dia pun mengatakan, potensi kenaikan tunjangan kinerja para abdi negara, tentu akan tetap bergantung pada kinerja secara keseluruhan. Jika bisa membuktikan dengan kinerja yang mumpuni, bendahara negara pun tak segan untuk mengganjar PNS kenaikan.
Meski begitu, sampai saat ini Mardiasmo belum mengetahui secara pasti, konsep kenaikan tunjangan tersebut. Apalah masih dalam bagian reformasi birokrasi, atau hanya semata-mata berbentuk insentif yang diberikan kepada pegawai yang selama ini bekerja dengan baik.
"Nanti kami akan bicarakan dulu prinsipnya seperti apa. Saya cek dulu ke pak Askolani (Direktur Jenderal Anggaran)" ujarnya.
Demikian informasi yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Jangan lupa like komen dan bagikan info ini ya. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "TUNJANGAN PNS TAHUN INI NAIK, WAMENKEU : "INI BENTUK APRESIASI TERHADAP PNS""

  1. Tunjangan kami malah turun 600 rb thn 2017 bukan krn kinerja tapi kesalahan Pemerintah pusat tidak mengukur kemampuan daerah imbasnya seluruh daerah kekurangan anggaran pembangunan tdk berjalan bnyk penghematan hingga imbasnya pemotongan tunjangan pegawai. Dan ada lagi wancana mau naik lagi, naiknya seberapa ...? sedangkan skrng masa sulit hrga sembako meningkat pesat. Kalau mau mengapresiasi PNSnya Tunjangan kami di kembalikan normal kemudian dinaikkan jgn setelah pemotongan tapi naiknya cuma 50/100 rb lbh baik gk usah dan lebih baik lagi serah kpd anak yatim piatu atau buat program rumah orang2 yg tdk mampu.

    BalasHapus