ANGGARAN TERBATAS ! PENGANGKATAN HONORER MENJADI PNS DILAKUKAN BERTAHAP

PILAHBERITA.COM – Selamat malam sahabat Pilahberita dimanapun berada. Salam sejahtera untuk kita semua. Dikarenakanan Posisi keuangan negara‎ yang terbatas, tampaknya akan berimbas pada pengangkatan honorer kategori satu (K1) dan dua (K2) menjadi CPNS.
Bila presiden menyetujui UU Aparatur Sipil Negara (ASN) direvisi demi mengakamodasi honorer K1 dan K2, proses pengangkatan tidak bisa serentak.
ANGGARAN TERBATAS ! PENGANGKATAN HONORER MENJADI PNS DILAKUKAN BERTAHAP
Bambang Riyanto
"Ya kalau dari posisi keuangan negara kita, dananya sangat terbatas. Dilihat dari pemangkasan anggaran maupun keterlambatan transfer Dana Alokasi Umum (DAU)‎," kata Bambang Riyanto, anggota Komisi II DPR kepada JPNN, Senin (30/1).
Dengan keterbatasan anggaran ini, salah satu solusi yang bisa ditempuh pemerintah yakni dengan mengangkat honorer K1 dan K2 secara bertahap.
Batas waktunya bisa tiga sampai empat tahun.
"Kalau diangkat sekaligus ya sulit. Jumlah K2 430 ribuan, bila diangkat satu kali, negara pasti repot. Bila dana berlebih tidak masalah, yang terjadi sekarang kan dananya kurang," terang politikus Gerindra ini.
Bila diangkat tiga tahun, dana yang terpakai sekira Rp 5 triliun per tahun dengan rerata gaji Rp 3 juta.
Sedangkan bila empat tahun, negara hanya mengeluarkan anggaran hampir Rp 4 triliun.
Sumber : www.jpnn.com

Demikian berita dan informasi terkait pengangkatan honorer menjadi PNS yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat. Jagan lupa like, komen dan share informasi ini ke kerabat yang lain ya. Terima kasih telah setia bersama Pilahberita.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "ANGGARAN TERBATAS ! PENGANGKATAN HONORER MENJADI PNS DILAKUKAN BERTAHAP"

  1. Pemerintah tidak adil...hanya mengangkat tenaga honorer k1 dan k2 saja sedangkan k3 atau honorer non Kategori seharusnya juga diangkat PNS mengingat honorer k3 ataubnon kategori hanya beda 1 tahun dengan k2 yaitu TMT 2005-2006..jangan jadikan kami tenaga honorer sebagai SAPO perah, padahal kami mengabdi hidup bekerja melayani rakyat sudah 11 tahunan...seharusnya pemerintah perhatikan nasib honorer k3 atau non Kategori untuk diangkat menjadi PNS tanpa test sebagaimana juga honorer k1 dan k2..

    BalasHapus
  2. PNS gaji naik terusss....guru honerer disekolah swasta makin kuruss....mampusss...seharusnya gaji PNS jgn naik dulu utk antisipasi defisit anggaran....PNS dianak emaskan yg honorer gak peduliii....

    BalasHapus