PILAHBERITA.COMPada kesempatan kali ini redaksi pilahberita hadir dengan informasi tentang Gaji Ke-13 dan 14 PNS, TNI dan Polri Tahun 2017 ini. Pegawai Negeri Sipil, TNI dan Polri Se-Indonesia dikabarkan akan menerima gaji ke-13 dan 14 pada bulan Juni.

Kepala Bidang Penyiapan Perumusan, Hidayah Azmy Nasution, menjelaskan bahwa gaji ke-13 terdiri dari gaji pokok, tunjangan jabatan, dan tunjangan lain yang biasanya PNS terima setiap bulannya, “Kalau gaji ke-13, itu dibayarkan komponennya ada gaji pokok, tunjangan jabatan, dan tunjangan lain. 
Sederhananya ya, gaji plus tunjangan penuh yang dia (PNS) dapat setiap bulan,” ujar Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Hidayah Azmy Nasution.
Sedangkan untuk gaji ke-14, kata Azmi, ketentuannya berbeda dengan gaji ke-13. Hal tersebut akan disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur soal ketetapan gaji dan tunjangan PNS.

“Untuk gaji ke-14 sebesar satu kali gaji pokok. Gaji pokoknya saja. Jadi berbeda dengan gaji ke-13. Itu sudah ketentuan di Undang-Undang ASN (Aparatur Sipil Negara),” tambah azmy.
FOLLOW BERITA PNS DAN GURU DISINI : 
Sebelumnya diketahui bahwa Menteri Keuangan memperkirakan gaji ke 14 akan cari pada minggu ke 2 bulan juni sedangkan gaji ke 13 akan cair pada awal juli 2017. Semoga gaji ke-13 dan 14 segera cair agar istri ASN dapat segera menyiapkan kebutuhan untuk hari raya dan tahun ajaran baru bagi anak sekolah.

Demikian Informasi yang dapat kami bagikan hari ini, semoga bermanfaat. Jangan Lupa Like, Komen dan Share Info ini ke yang lain ya. Terima kasih, tetap setia bersama PilahBerita.com.

5 komentar

sangat bermamfaat, thanks for your information...

It's useful,Thanks for your information

Seperti angin sorga buat pensiunan. Janji dikasih THR th 2016, tapi kenyataannya cuma isapan jempol. Sementara orang2 yang non pns sudah banyak komentar yg negatif dan kecemburuan sosial. Kalau memang pensiunan tidak dikasih THR tidak usahlah janji2, agar kita para pensiunan tidak mengharapkan iming2 THR.

Waw mantap, gaji 13 dan 14 sangat membantu ASN dan keluarganya, terima kasih buat para pejabat pemerintah saat ini.

Lupa bahwa adanya mereka Para ANS trmsk pjbt2nya adalah yg babat alas para pensiunan PNS yg dulu gajinya pas2an tunjangan boro2 makan beras jatah yg sdh kuning2 campur ulat smg pjbt yg skrg ingatlah kpd para pendahulunya biar gak kuwalat


EmoticonEmoticon