PILAHBERITA.COM – Wacana penghapusan Ujian nasioanl yang digagas oleh Mendikbud Muhadjir Effendi ditolak wapres Jusuf Kalla. Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan bahwa pelaksanaan ujian nasional di Indonesia sangat penting untuk dilakukan untuk meningkatkan daya saing antara siswa. JK mengungkapkan kekhawatirannya jika UN tidak dilaksanakan, maka semangat serta daya saing yang dimiliki oleh generasi muda akan hilang dan luntur.
UJIAN NASIONAL (UN) TIDAK JADI DIHAPUS, INI ALASAN WAPRES JUSUF KALLA..
WAPRES JUSUF KALLA
JK juga menuturkan bahwa semua pihak wajib membawa bangsa ini untuk menjadi lebih baik, lebih kuat, dna yang terpenting adalah mampu memiliki kemandirian dan daya untuk bersaing.
“Kenapa saya memberikan pembelaan pada ujian nasional, bukan perihal soal UN-nya namun soal semangatnya yang hilang. Tidak ada aturan standar yang diperjuangkan,” kata JIK ketika ditemui pada acara Silaknas ICMI.
JK juga menutrukan bahwa tidak adanya ujian nasional justru akan menjadikan standar mutu pada sekolah islam akan menjadi menurun. Menurut penuturannya, jika adanya daya saing justru akan mendorong pada peningkatan standar kualitas pendidikan.
“Dan nanti dulu, Jika seperti ini sekolah islam akan rendah, akan tetapi dengan persaingan kenaikan standartnya. Dengan demikian, harus dilakukan pembiasaan untuk bersaing guna mencapai kemajuan yang terus menerus.” Pungkasnya.
Sumber : http://www.sigigi.com/
FOLLOW BERITA PNS DAN GURU DISINI : 
Demikian informasi yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih telah setia bersama PILAHBERITA.COM situs berita PNS dan GURU terbaik di Indonesia. Jangan Lupa like, Komen dan bagikan ya.. terima kasih..


EmoticonEmoticon