PILAHBERITA.COM – Kabar gembira untuk para guru sertifikasi di seluruh indonesia. Pencairan dana tunjangan sertifikasi guru tidak akan dipatok dari 24 jam mengajar karen banyak dari guru mengalami kesulitan di jam mengajar.
KABAR GEMBIRA !! MENDIKBUD UBAH BESARAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU
Mendikbud Muhadjir Effendy
Kekurangan jam mengajar minimum 24 jam per pekan masih menjadi kendala bagi guru untuk mendapatkan tunjangan profesi guru di berbagai daerah. Untuk mengatasi masalah ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sedang merancang beberapa skema yang bisa digunakan, agar mempermudah mendapatkan tunjangan.
"Guru-guru tidak usah khawatir, pemerintah sudah membuat beberapa skema agar TPG tetap cair," kata Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Sumarna Surapranata (21/12/16).
Skema pertama, guru tetap mendapat TPG walaupun kurang dari 24 jam dengan ketentuan TPG yang diterima dihitung sesuai jam mengajarnya. Misalnya guru hanya mengajar 20 jam, maka TPG yang diperolehnya sebesar 20/24 x gaji satu bulan. Skema kedua, guru melakukan tatap muka selama delapan jam per hari atau 40 jam seminggu.
"Sedang kami kaji semuanya dan saya pastikan tidak akan menyusahkan para guru," kata Pranata dalam Rakornas Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Surakarta, Jumat (16/12).
Kemendikbud menggandeng Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam memperkuat Unit Pengendalian Gratifikasi, melakukan peringatan dini, peningkatan kualitas tata kelola, dan rekonsiliasi. Sehingga, penyaluran TPG akan tepat waktu dan akuntabilitasnya terjaga.
FOLLOW BERITA PNS DAN GURU DISINI : 
(Sumber : jpnn.com)
Demikian informai tentang sertifikasi guru yang dapat kami bagikan dan Semoga bermanfaat. Jangan lupa like, komen dan share info ini ya.. tetap setia bersama kami di Pilahberita.com


EmoticonEmoticon