PILAHBERITA.COM -- Beberapa hari ini beredar di media sosial surat dari berbagai instansi pemerintah yang isinya mewajibkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) beserta keluarga untuk turun dalam Parade Bhinneka Tunggal Ika. Salah satu suratnya dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.
Surat berkop Kemensos yang menjadi viral di dunia maya itu berisi arahan kepada pejabat Eselon II di lingkungan Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos. Surat ditandatangani oleh Sekretaris Ditjen Pemberdayaan Sosial, Pepen Nazzaruddin.
Isi surat bertanggal 2 Desember 2016 yang beredar itu berupa pemberitahuan wajib kepada seluruh pegawai Kemensos untuk turun dalam aksi yang akan digelar di lokasi Car Free Day (CFD) di area Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Tak hanya mewajibkan pegawainya untuk datang, surat tersebut juga menyebutkan bahwa seluruh pegawai harus membawa serta keluarga mereka dalam aksi itu.
Berikut tampilan foto surat edaran asli dan yang dipalsukan:
"Tidak pernah ada ajakan untuk ikut aksi," ungkap Pepen saat dikonfirmasi, Sabtu (3/12/2016).
Pihak Kemensos membantah surat yang beredar itu. Dalam surat itu disebutkan titik kumpul pegawai Kemensos untuk mengikuti aksi berada di halaman depan KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.
"Itu surat ada yang edit alias bukan surat asli," tutur Pepen.
Acara bertema 'Parade Bhinneka Tunggal Ika' ini rencananya akan digelar Minggu 4/12/2016). Kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari parpol-parpol pendukung pemerintah.
"Refleksi akhir tahun saja, kita mau bikin, partai-partai pendukung pemerintah mau bikin refleksi kebhinnekaan dan kekinian politik bangsa ini," ungkap Korbid Polhukam Golkar Yorrys Raweyai saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (3/12/2016). 

FOLLOW BERITA PNS DAN GURU DISINI : 
Sumber : news.detik.com
Demikian berita dan informasi yg dapat redaksi PILAHBERITA.COM bagikan, semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu. Hati- hati dalam menanggapi isu-isu yang terjadi dimasyarakat yang bertujuan untuk memecah belah kita, karena hal ini dapat membahayakan persatuan dan kesatuan tanah air indonesia kita ini. 


EmoticonEmoticon