Pilahberita.com – Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam bapak dan ibu guru, Pegawai Negeri Sipil serta sahabat pilahberita yang lain. Pada malam hari ini kami hadir dengan Kabar Gembira untuk para Guru bersertifikasi yaitu Guru yang sudah sertfikasi akan tetap terima Tunjangan sampai usia 60 tahun.
 GURU SERTIFIKASI AKAN TETAP MENERIMA TUNJANGAN SERTIFIKASI SAMPAI USIA 60 TAHUN
 GURU SERTIFIKASI AKAN TETAP MENERIMA TUNJANGAN SERTIFIKASI SAMPAI USIA 60 TAHUN
Para guru belakangan khawatir pengurangan anggaran yang menjadi usulan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berimbas dana tunjangan profesi guru (TPG).
Ketua PGRI Jawa Timur Ichwan Sumadi menegaskan, pengurangan TPG tidak boleh terjadi. Sebab, TPG diberikan berdasar undang-undang. Jika pengurangan TPG terjadi, undang-undang juga harus diubah terlebih dulu.
Ichwan menilai, pemerintah memberikan banyak tekanan kepada para guru. Para guru pun merasa kesulitan. Misalnya, sebelum bertugas menjadi guru, para sarjana pendidikan harus mengikuti program sarjana mengajar di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (SM3T).
Termasuk tentang pengurangan anggaran alokasi dana TPG. Dia mengakui ada pengurangan anggaran di beberapa sektor yang dilakukan pemerintah. Namun, pengurangan itu diharapkan tidak pada tunjangan profesi guru. Sebab, TPG merupakan imbalan profesionalisme guru.
”Kami juga meminta guru agar selalu tampil profesional dalam mendidik,” jelasnya.
Sumber : http://pojoksatu.id
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan pada malam hari ini semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu. Jangan lupa dibagikan dan like fanspage facebook kami PNS Indonesia ya.. terima kasih telah berkunjung wassalam...

1 komentar:

Antara judul dan isi nggak nyambung, parah bos


EmoticonEmoticon