KABAR BURUK !! MENPAN-RB AKAN MUTASIKAN PNS BERLEBIH KE DAERAH LAIN, INI DIA DAFTAR DAERAH YANG PNS NYA AKAN TERKENA MUTASI

Pilahberita.com – Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam bapak dan Ibu Guru, PNS serta teman-teman sahabat Pilahberita lainnya dimanapun berada. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Pada malam hari ini redaksi Pilahberita hadir dengan informasi tentang Pemerintah Akan Mutasikan Pns Berlebih Ke Daerah Lain, Ini Dia Daftar Daerah Yang Pns Nya Akan Terkena Mutasi, simak info selengkapnya dibawah ini...
Pemerintah tengah melakukan penataan pegawai, terutama pada daerah yang memiliki jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) berlebih.
Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur, salah satu cara yang ditempuh adalah dengan melakukan redistribusi pegawai. Apalagi ada 58 daerah yang ratio belanja pegawainya dalam APBD di atas 60 persen.
"Ada sebanyak 58 daerah yang masuk zona merah, artinya belanja pegawainya di atas 60 persen, bahkan ada yang hampir menyentuh 70 persen. Daerah-daerah ini yang nantinya kami lakukan redistibusi pegawai," kata Menteri Asman, Selasa (25/10).
Selain itu, untuk mewujudkan ASN yang memiliki kuantitas serta kualitas sesuai arahan presiden, lanjutnya, KemenPAN-RB bakal memberikan sejumlah pelatihan kepada ASN yang nantinya akan diredistribusi. Pelatihannya baik dari sektor manajerial maupun administratif.
"Para pegawai yang mendapatkan penempatan baru akan mendapat pelatihan serta pembekalan sejumlah kemampuan, hal tersebut dilakukan agar ASN siap bekerja dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan rakyat," ujarnya.
Adapun ke-58 daerah yang PNS-nya akan diredistribusi adalah Kab Bireuen, Kab Karo, Kab Langkat, Kab Dairi,
Kab Tapanuli Utara, Kab Asahan, Kab Serdang Bedagai, Kota Pematang Siantar, Kab Padangsidimpuan, Kab Agam, Kab Limapuluh Kota, Kab Solok, Kab Padang Pariaman, Kab Tanah Datar, Kota Bukit Tinggi, Kab Bengkulu Selatan, Kota Bengkulu, Kab Lampung Tengah, Kab Lampung Utara Kab Sumedang, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kota Tasikmalaya, Kab Pemalang, Kab Purworejo, Kab Kebumen, Kab Klaten, Kab Sragen, Kab Sukoharjo, Kab Karanganyar, Kab Wonogiri, Kota Surakarta, Kab Ngawi, Kab ponorogo, Kab Pacitan.
FOLLOW BERITA PNS DAN GURU DISINI : 
Kab Minahasa, Kab Bitung, Kab Poso, Kab Palu, Kab Wajo, Kab Takalar, Kab Soppeng, Kota Palopo, Kab Buton Tengah, Kota Kendari, Kab Gianyar, Kab Bangli, Kab Tabanan, Kab Lombok Tengah, Kab Bima, Kab Dompu, Kota Bima, Kota Kupang, Kab Maluku Tengah, Kota Ambon, dan Kab Polewali Mandar.
Sumber : http://www.jpnn.com
Demikian Berita dan informasi yang dapat redaksi Pilahberita bagikan pada malam hari ini. Semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu. Jika berkenan mohon dibagikan ya beritanya dan berikan komentar di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih karena telah tetap setia bersama Pilahberita.com, situs berita resmi PNS dan Guru, terbaru, terupdate dan terpercaya di Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KABAR BURUK !! MENPAN-RB AKAN MUTASIKAN PNS BERLEBIH KE DAERAH LAIN, INI DIA DAFTAR DAERAH YANG PNS NYA AKAN TERKENA MUTASI"

Posting Komentar