BULAN DESEMBER, PEMERINTAH PASTIKAN MULAI MUTASI BESAR-BESARAN PNS DI 58 DAERAH INI

Pilahberita.com – Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat siang bapak dan Ibu Guru, PNS serta teman-teman sahabat Pilahberita lainnya dimanapun berada. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Pada siang hari ini redaksi Pilahberita hadir dengan informasi tentang Bulan Desember, Pemerintah Pastikan Mulai Mutasi Besar-Besaran Pns Di 58 Daerah Ini, simak info selengkapnya dibawah ini...
Aji Sayid Fathur Rahman membeber prioritas kerjanya setelah resm menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser.
BULAN DESEMBER, PEMERINTAH PASTIKAN MULAI MUTASI BESAR-BESARAN PNS DI 58 DAERAH INI
BULAN DESEMBER, PEMERINTAH PASTIKAN MULAI MUTASI BESAR-BESARAN PNS DI 58 DAERAH INI
Langkah pertama yang ia lakukan adalah  melakukan koordinasi dengan para asisten khususnya untuk memastikan persiapan anggaran perubahan dan anggaran murni tahun 2017.
“Tentu pada bulan Desember kita harus secepatnya melakukan mutasi. Nantinya ada empat agenda penting yang harus dipastikan dapat berjalan, termasuk memastikan persiapan anggaran perubahan dan anggaran murni tahun 2017,” kata Fathur Rahman seperti diberitakan Balikpapan Pos (Jawa Pos Group).
Terkait penataan organisasi perangkat daerah (OPD), menurutnya, merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 yang tujuannya untuk efisiensi.
“Kalau dalam pemetaan selama ini memang tidak memenuhi syarat untuk mencapai tipologi organisasi tipe A misalnya, jangan dipaksakan untuk tipe A,” kata Fathur Rahman.
Menurutnya, jika perlu yang dinas atau badan bertipe A bisa diturunkan ke tipe B, sehingga OPD bisa lebih ramping dan lebih efisien. 
Untuk diketahui, besaran organisasi perangkat daerah sekurang-kurangnya mempertimbangkan faktor keuangan, kebutuhan daerah, cakupan tugas yang meliputi sasaran tugas yang harus diwujudkan, jenis dan banyaknya tugas.
Selian itu luas wilayah kerja dan kondisi geografis, jumlah dan kepadatan penduduk, potensi daerah yang bertalian dengan urusan yang akan ditangani, serta sarana dan prasarana penunjang tugas. 
Oleh karena itu, kebutuhan akan organisasi perangkat daerah bagi masing-masing daerah tidak senantiasa sama atau seragam. 
FOLLOW BERITA PNS DAN GURU DISINI : 
Demikian juga mengenai jumlah susunan organisasi disesuaikan dengan beban tugas masing-masing perangkat daerah.
Demikian Berita dan informasi yang dapat redaksi Pilahberita bagikan pada siang hari ini. Semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu. Jika berkenan mohon dibagikan ya beritanya dan berikan komentar di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih karena telah tetap setia bersama Pilahberita.com, situs berita resmi PNS dan Guru, terbaru, terupdate dan terpercaya di Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BULAN DESEMBER, PEMERINTAH PASTIKAN MULAI MUTASI BESAR-BESARAN PNS DI 58 DAERAH INI"

Posting Komentar