ALHAMDULILLAH, SISTEM PENGGAJIAN BARU, PEMERINTAH MENAMBAH JUMLAH PREMI TABUNGAN HARI TUA DAN TUNJANGAN PENSIUN PNS..

Pilahberita.com – Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat siang bapak dan Ibu PNS, GURU serta teman-teman sahabat Pilahberita lainnya dimanapun berada. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini redaksi Pilahberita hadir dengan informasi tentang sistem penggajian baru, pemerintah menambah jumlah premi tabungan hari tua dan tunjangan pensiun pns.., simak info selengkapnya dibawah ini ya...
Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan mengubah pola penggajian Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kementerian ini pun menggandeng Kementerian Keuangan untuk menyiapkan sistem penggajian baru ini.
Dengan pola baru, Kementerian PANRB berharap kesejahteraan para abdi negara bisa meningkat. 
“Dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN), selama ini iuran untuk pensiun diambil dari gaji pokok dan kecil sekali. Untuk itu, Kementerian PANRB bersama Kementerian Keuangan sedang membuat pola sistem penggajian yang baru untuk ASN,” kata Menteri PANRB, Asman Abnur, dalam Rakernas Taspen di Surabaya, dilansir dari menpan.go.id,  Jumat 26 Agustus 2016.
Sementara itu, Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro, menyambut baik rencana perubahan sistem pola penggajian ASN. Dikatakan bahwa iuran Taspen berasal dari gaji pokok dan iurannya saat ini relatif rendah.
"Pak Menteri tadi berharap akan memperbaiki polanya sehingga iurannya akan tinggi dan preminya naik. Itu sejalan dengan program kami, dan itu berita yang baik bagi ASN dan Taspen,” kata dia.
Menurut Iqbal, perubahan sistem penggajian juga akan berdampak bagi tunjangan hari tua yang saat ini polanya masih menggunakan manfaat pasti, sehingga iurannya tetap unfunded atau selisih penghitungan tabungan hari tua ASN dengan realisasi pungutan.
Ke depan, hal tersebut tidak boleh dilakukan lagi karena akan menambah beban pemerintah dan tidak sehat bagi Taspen karena ada aset yang tidak menghasilkan. 
“Program menaikkan gaji pokok ini kalau ekonomi sudah baik itu ide yang simpatik dan mudah-mudahan ini terwujud sehingga kesejahteraan ASN meningkat," kata dia.
Add line official Berita PNS dan Guru disini ya >> http://line.me/ Bagi Yang Menggunakan Hape Android, Download Juga Aplikasi Berita PNS dan Guru Di Sini >>   https://play.google.com/BeritaPNSdanGuru
(Sumber : www.dream.co.id)
Demikian Berita dan informasi yang dapat redaksi Pilahberita bagikan pada siang hari ini. Semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu. Jika berkenan mohon dibagikan ya beritanya dan berikan komentar di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih karena telah tetap setia bersama Pilahberita.com, situs berita resmi PNS dan Guru, terbaru, terupdate dan terpercaya di Indonesia.

Kata Kunci : Gaji pns, RAPBN 2017, kenaikan gaji pns, gaji pns 2017, gaji pns 2018, pensiun dini pns, e klim Taspen, e-klim taspen, estimasi taspen, gaji 13, daftar gaji pns, pns, kenaikan gaji, golongan pns, berapa gaji pns, tabel gaji pns, daftar gaji pns terbaru, tunjangan pns, gaji dosen pns, gaji baru pns, kapan gaji 13 cair, pensiun pns, pesangon pns

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ALHAMDULILLAH, SISTEM PENGGAJIAN BARU, PEMERINTAH MENAMBAH JUMLAH PREMI TABUNGAN HARI TUA DAN TUNJANGAN PENSIUN PNS.."

Posting Komentar