Pilahberita.com – Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat sore bapak dan Ibu sahabat Pilahberita dimanapun berada. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Pada sore hari ini Pilahberita hadir dengan informasi mengenai alasan presiden jkowi copot mendikbud anies baswedan, penasaran dengan informasinya? Baca selengkapnya dibawah ini...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Muhajir Effendi menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menggantikan Anies Baswedan. Anies dicopot dari kabinet kerja lantaran tak melakukan gebrakan yang cepat selama menjabat sebagai Mendikbud.
"Pak Anies juga bekerja dengan baik, tapi tentunya ada ekspektasi yang diinginkan Presiden dan Wapres ke depan ini yang mungkin berbeda," ungkap Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (27/7).
Menurut Pramono, Anies menyambut baik atas perombakan kabinet jilid II ini. Hal ini diketahui setelah Presiden memanggil belasan menteri terkait pada Selasa (26/7) sore.
"Alhamdulillah semua menteri bisa menerima dengan baik," jelasnya.
Politisi PDIP ini melanjutkan, Presiden berharap perombakan kabinet kerja jilid II ini bisa memberi perubahan dalam roda kepemimpinan Jokowi. Presiden tak ingin ada kegaduhan yang terjadi di jajaran menteri seperti perseteruan antara Menteri ESDM Sudirman Said dengan Menko Kemaritiman Rizal Ramli.
Bagi Yang Menggunakan Hape Android, Yuk Download Aplikasi Berita PNS dan Guru Di Sini >> https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wBeritaPNSdanGuru
"Harapannya dengan komposisi dan tim yang baru mudah-mudahan orkestra kabinet kerja ini bisa lebih baik dan juga mengurangi hal yang pernah terjadi sebelumnya," ujarnya.
Demikian Berita dan informasi yang dapat redaksi Pilahberita bagikan pada sore hari ini. Semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu. Jika berkenan mohon dibagikan ya beritanya dan berikan komentar di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih karena telah tetap setia bersama Pilahberita.com, situs berita resmi PNS dan Guru, terbaru, terupdate dan terpercaya di Indonesia.

7 komentar

Reschuffle Kabinet Kerja jilid II ini ibarat permainan domino.

Saya setuju Anies diganti karena tidak ada perbaikan yang signifikan dalam pencairan tunjangan sertifikasi guru dan minim pembelaan masalah hukum guru baik sebelum sidang maupun dalam pengadilan.

Kebijakan anis mbuat guru sertifikasi kocar kacir utk ambil syarat 24jam,banyak guru tdk bisa karena cair,krn kebijakn spti itu hany bisa di kota,

betul setuju Pak Anies banyak janjinya kepada guru katanya kalau guru mau kemana-mana ada perlakuan khusus dan potongan mis.tiket dll ternyata tidak bisa direalisasi.

mudah2an menteri pendidikan baru kita tidak membuat kebijakan yang menyulitkan guru, sperti yang lalu selalu dikotak-atik kurikulum juga syarat sertifikasi.

Mudah2an segera diganti mendikbud yg baru ini. Caper dan stupid

Semua langkah sudah d ambil untuk yang terbaik mungkin ini yg terbaik untuk kedepannya sukses sll pendidikan d Indonesia


EmoticonEmoticon