Pilahberita.com – Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi bapak dan Ibu sahabat Pilahberita dimanapun berada. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Pada pagi hari ini Pilahberita hadir dengan informasi mengenai program sertifikasi guru akan dihapuskan dan diganti dengan resonansi finansial, yang redaksi Pilahberita kutip dari situs www.wavienews.com simak berita lengkapnya dibawah ini...
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara resmi telah mengumumkan pergantian menteri di Kabinet Kerja.
Satu posisi yang mengalami pergantian yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).
Anies Baswedan kini digantikan oleh Muhadjir Effendy. Pria kelahiran 29 Juli 1956 meraih gelar sarjana di IKIP Malang pada 1982.
Salah satu visi Muhajir adalah meniadakan program Sertifikasi bagi guru baik PNS maupun bukan PNS dikarenakan dianggap membuang-buang uang negara saja.
Pelatihan guru yang memakan banyak biaya dan tidak sinkron dengan hasil yang diharapkan rencananya dihapus mulai bulan Agustus tahun 2016 ini.
Ke depan guru tidak perlu pelatihan ataupun sertifikasi lagi, karena sudah diganti dengan program baru yang disebut RESONANSI FINANCIAL.
Siapapun yang berstatus guru akan langsung diberikan tunjangan cukup dengan melampirkan tanda bukti atau surat keterangan bahwasanya ia benar-benar seorang guru maka tanpa melewati proses pelatihan ini dan itu seperti sertifikasi ataupun UKG guru tersebut namun langsung mendapatkan tunjangan profesi secara otomatis dan berkala.
Luar biasa, inilah misi hebat dari mentri pendidikan baru kita. Semua guru tentu semakin berbahagia dan sukses dalam profesinya, semoga terwujud!!
Pesan Pertama Prof Muhajir Effendy sebagai Mendikbud:
Guru adalah kunci kesuksesan pendidikan generasi penerus. Karena itu guru harus benar-benar cakap, kompeten dan profesional dalam melaksanakan tugas mendidiknya.
Untuk itu seharusnya *guru datang dari kelompok warga bangsa yang cerdas, punya idealisme, berpandangan luas, dan dedikasi yang tinggi.*
Bagi Yang Menggunakan Hape Android, Yuk Download Aplikasi Berita PNS dan Guru Di Sini >> https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wBeritaPNSdanGuru
Pemerintah berkewajiban mengembangkan iklim kerja pendidik yang benar-benar kondusif dan inspiratif agar guru berkembang dan maju. *Selama ini guru -diperlakukan- sama saja dengan pegawai yang lain seperti pegawai administrasi pada umumnya. Lebih buruk lagi iklim kerja yang hanya mendisiplinkan guru dengan menakut-nakuti dengan sanksi-sanksi seperti pencabutan tunjangan pendidik, hambatan kenaikan pangkat dsb., tidak mendidik dan tidak mendorong guru untuk maju.* Iklim kerja seperti itu harus ditinggalkan karena hanya cocok untuk kuli tanam tebu jaman _kulturstelsel_ dan tidak mengundang putra-putra terbaik bangsa untuk menjadi guru.
bagaimana bapak dan ibu guru pendapatnya? Jika benar kebijakan ini dikeluarkan maka sungguh luar biasa kebijakan dari kemendikbud ini dan pasti akan memberikan kesejahteraan bagi Guru di seluruh indonesia. Namun, Perlu diingatkan lagi bahwa Informasi ini masih belum terbukti kebenarannya, Kita tunggu saja bagaimana Informasi Resmi dari Situs Kemendikbud mengenai kebijakan-kebijakan baru yang akan dikeluarkan oleh Mendikbud yang baru dan saya yakin pasti itu merupakan kebijakan yang akan meningkatkan citra dan kualitas pendidikan di Indonesia.
Demikian Berita dan informasi yang dapat redaksi Pilahberita bagikan pada pagi hari ini. Semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu. Jika berkenan mohon dibagikan ya beritanya dan berikan komentar di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih karena telah tetap setia bersama Pilahberita.com, situs berita resmi PNS dan Guru, terbaru, terupdate dan terpercaya di Indonesia.

76 komentar

Program dari menteri pendidikan yang baru adalah akan melanjutkan program dari bpk anies baswedan menteri yang lama, itu kata yang diucapkan

Positif negatif program sertifikasi guru, positifnya tingkat kesejahteraan guru meningkat, negatifnya dengan meningkatnya kesejahteraan guru banyak yang lupa ....

Saya sangat setuju apa yang di sampaikan oleh Bapak mentri yang baru ini.

Seharusnya sistem guru yg ideal adl sistem tenaga kontrak dmn yg punya kemampuan n dedikasi tinggi dpt dinilai oleh murid n orang orang tua.(by.Qiwam)

Seharusnya sistem guru yg ideal adl sistem tenaga kontrak dmn yg punya kemampuan n dedikasi tinggi dpt dinilai oleh murid n orang orang tua.(by.Qiwam)

Semoga menjadi kenyataan dan tidak hanya impian semata. Kita tunggu realitanya

#efek_pejabat_baru

Berita yg sangat meragukan, katanya visi mendikbud baru adlh mnghapus sertifikasi karena buang2 uang, tp diganti dg memberikan tunjangan ke semua guru tanpa proses apa2. Itu justru semakin membuang2 duit. Sumber beritanyapun gak ada. Gak ada kalimat kata Muhajir, atau hasil kata2 hasil wawancara lainnya. Ini sih bukan berita, tapi lebih ke arah menduga2.

Mudah2han saja impian ini jadi nyata

Semoga Pemerintah benar2 menepati janjinya,krn jujur dengan Perangkat sertifikasi setiap bulannya guru hanya disibukan dengan melengkapi pemberkasan dan ikut diklat PD, sehingga murid sering ditinggalkan demi mengjar kebtuhan pribadinya yg di janjikan pemerintah, sedangkan kwajiban yg sebenarnya Mendidik dikelas sering di tinggal,ini di buktikan dengan seringnya KKG mengadakan Kegiatan2. maaf kepada bapak ibu guru bukan maksud saya mengenyampingkan kinerja bpk ibu guru di sekolah.Sebenaryna adanya Pendataan lewat dapodik dan PKG, sudah cukup menbuat Guru menjadi Profesional bila hal itu di jalankan secara sungguh2 oleh penyelenggara pendidikan.

Mungkin ini hanya sekedar wacana....mengingat pencairan dana sergu sering telat karna info danax masih kurang....lah jika seluruhx guru2 tanpa seleksi sertifikasi di lakukan maka anggaranx bisa2 cuma isapan jempol ya...entah berapa banyak?

Saya setuju pa. Memang guru # pns lainny. Perlu mndpt perlakuan yg sesuai n pantas. Triks pa mentri

Saya bangga kalau memang berita ini adalah program menteri yg baru dimana posisi guru lebih di muliakan bukan seperti selama ini semua elemen pejabat tinggi bahkan sampai DPR heboh dg tunjangan guru mungkin mereka tdk sadar cerdasnya anak bangsa ini karena guru. Namun demikian ada keraguan kami apakah berita ini memang sumbernya dari menteri. Jangan dibuat guru resah dg berita yg ngak jelas.

What? kalau begitu semua guru dapat uang lebih dong.
guru makin sejahtera sih tapi ...
semoga saja guru semakin profesional

Yupss bener bgt...britanya kurang realita...klopun memang bener memang akan semakin menghambur-hamburkan uang. Gk mslh sih klo memang ada tunjungan buat guru. TAPI KALAU BISA yg dberikan tunjangan memang bener2 kerja di dlm bidangnya..sthu saya msh ada sbgian nuntut haknya sedangkan kewajibannya tdk di lakukan...

Alhamdulillah.....semoga bener bener bisa terealisasi secara merata...aamiin...

Saya setuju,,, tp jngan lupa dg guru" Honorer yg selama ini terkatung" dan tanpa kejelasan nasibnya pak menteri.

ya semoga aja cepet terwujud nyata program2nya,, semangat bpk menteri kita :)
mampir jg ke : www.armadabola.blogspot.co.id/
bt anda pecinta bola,, trims :)

Ini kebijakan menurut saya cuma strategi politik beliau untuk mengambil hati masyarakat yg sdh terlanjur suka sama pak Anies, meski kinerja pak Anies dinilai kurang oleh presiden. Jd jgn terlalu percaya dulu berita beginian.

i was born and raised with my both parents were teacher i knew how hard to be a teacher in this country?in soeharto era was the worst one thanks god now my father almost finish his services for this country,i just hope there will be a better life for all the teacher in this country,even"well i'm not a teacher as my father wishes"but all his dedication for this country makes me proud of it.

hopely this is the real and not just a temporary program,and the answer that waited by all teacher in this country..amin

Setumpuk pemberkasan ketika pencairan sertifikasi, cari syarat ini itu untuk berkas pada hari itu sibuk semua, boro boro mikirin anak didik di kelas.

yang penting kerja dulu baru bicara kalau tidak sesuai kenyataan yaa, apa gunanya, dan seharusnya menguntungkan guru kalau sertifikasi dulu dapat 5 juta menteri yang baru memberi setifikasi harus 10 juta, dan yang dulu 1.500.000 non PNS ya diganti menjadi 3juta lebih, yang dulu belum dapat ya harus diberi lebih, itu baru menteri memikirkan kesejahteraan guru betul, selamat pak menteri PRmu benar-benar menjadi kenyataan

Siip..jangan hanya sebuah wacana saja..segera laksanakan jangan mempersulit hal yang mudah, semua tergantung kepalanya.lihat saja pendidikan yg non formal seperti Paud,TPQ dll.yg hanya berangkat dg perjuangan saja, apakah pak mentri pernah memikirkan kesejahteraan mereka....?????

Lulusan Prgurun tinggi &unvrsts ilmu pendidikan sudah smakin byk yg enggan jd guru..tw knp? Kuliah 4 thn dgn by puluhan jt cuman d proyeksikan jd guru honorer yg pendapatan'y tdk lbh dr 500rb/bulan..ironis bukan?

Isu atau harapan palsu kah?

Mana?

Lah dinilai sm orang tua? yakin orang tua murid nya obyektif? palingan dinilai jelek kalau nilai anaknya jelek, lagian banyak ortu murid yg bahkan ga tau cara mendidik anaknya dan cm memanjakannya, kok malah mau diserahin ke ortu soal penilaiannya, duh

weleh apa jadinya kalau yanf dirambah rapi kinerja dan kualitas guru tidak diperhitungkan, akan merugikan pendidikan, saya setuju dengan ukg karena sampai sekarang cuma itu usaha untuk meningkatkan kualitas guru yang sebelumnya tidak ada usaha sama sekali, sata harap kebijakkan ini ditinjau ulang

Drmana orang tua & siswa pny kmampuan mnilai guru bagus ato tidak? Untuk mnilai kecakapan guru, seseorang harus memiliki kmampuan di atas kmampuan standar guru

semoga aja tidak "kegedhen gluduk ora ono udan"ami....

semoga aja tidak "kegedhen gluduk gak enek udan"

semoga aja tidak "kegedhen gluduk gak enek udan"

kami guru sukwan,kami iklas beramal,kami tidak anggap ini pkerjaan,guru itu tanggung jawab besar,lalu bagaimana dengan tanggung jawab keluarga?, kluarga kami butuh hidup, kami mengabdi tidak butuh gaji, yg kami harapkan hnya solusi,agar kami bisa bertanggung jawab dalam kedua hal ini. kami mewakili suara guru sukarelawan.

Hal yg blm jelas tak perlu ditanggapi, buang energi sj.

Guru Honorer juga guru, namun gajinya sangat memelas, saya sendiri 250rb/bulan

Setiap ganti menteri ganti aturan dan program
Para birokrasi jangan seenaknya buat program2
Kalian harus mikirkan indonesia bukan cuman jakarta surabaya bandung semarang dan indonesia pulau jawa yang mudah mengakses
Keperluan2 dlm mendukung pendidikan
Kalian hrs berpikir indonesia punya papua sulawesi ķalimantan
Berikut pulau2 terpencil jadi membuat kebijakan dan program jgn disama ratakan dan bila buat kebijakan dan program orientasi dulu di daerah tertinggal dan terpencil di pulau2 indonesia yg jauh dari pusat birokrasi jangan cuman baca data terjun langsung jdi faham kesulitan2 didaerah tsb
Selesaikan program guru yg honor didaerah terpencil
Yg memiliki jiwa pengapdian tinggi bertahun2 jadi honor
Dan sertifikasi tidak perlu dirubah justru dipermudah
Klo mau merubah persentasinya guru diprovinsi DKI 50 % dari gaji dijabar daerah perkotaan 60 % dari gaji pokok jawa tengah sama dibagi 2 daerah perkotaan dan pedesaan terpencil kepulauan sulawesi 100% kalimantan 200 % papua 300 %
Dan disesuaikan daerah tempat mengajar
Memang guru didaerah perkoraan merasa dimanja dgn adanya sertifikasi itu didaerah perkotaan tapi klo daerah terpencil tdk dapat m3ninikmati itu karena sembako didaerah terpencil mahal transportasi kekota naik ojek bsa 1,5 jt kalian uang segitu bisa naik busway muter2 jakarta 1bln perbedaan ini membuat kesenjangan sosial para guru dan perlu buat acuan para birokrasi yang membuat produck kebijakan


Semoga semua menjadi kenyataan. Dan tolong lebih perhatikan guru guru non pns. Mereka juga ingin hidup layak.

jangan lupa PAK MENTRI BARU .pada guru PAUD.MEREKA JUGA MEMPUNYAI HAK YANG SAMA UNTUK KESEJAHTERAAN SAMA DENGAN SEKOLAH JENJANG SD.SMP.DAN SMA.KARENA SELAMA INI GURU PAUD,DIPANDANG SEBELAH MATA.MUDAH-MUDAH MENTRI BARU.MEMPERHATIKA GURU PAUD,SELURUH INDONESIA.AMIN

Omdo,, jgn di hiraukan!!!

pernah terpikir dlm benak saya utk menyuting bpk dan ibu guru dlm menyiapkan berkas persyaratan pencairan dana sertifikasi guru sungguh ribet dan butuh waktu yg lama sementara murid2nya ditinggal dikelas tanpa pengawasan aduuuuh apa jadinya kacau bangeeet....

pernah terpikir dlm benak saya utk menyuting Bpk dan ibu guru yg sedang melengkapi berkas persyaratan pencairan sertifikasi sungguh ribet dan butuh waktu yg lama sementara murid2nya ditinggal dikelas tanpa pengawasan aduuuuh apa jadinya kelas sangat kacau.....

pernah terpikir dlm benak saya utk menyuting Bpk dan ibu guru yg sedang melengkapi berkas persyaratan pencairan sertifikasi sungguh ribet dan butuh waktu yg lama sementara murid2nya ditinggal dikelas tanpa pengawasan aduuuuh apa jadinya kelas sangat kacau.....

pernah terpikir dlm benak saya utk menyuting Bpk dan ibu guru yg sedang melengkapi berkas persyaratan pencairan sertifikasi sungguh ribet dan butuh waktu yg lama sementara murid2nya ditinggal dikelas tanpa pengawasan aduuuuh apa jadinya kelas sangat kacau.....

Kenapa guru disibukkan dengan uang? Anda sebagai guru mengapa harus sibuk dengan uang? Semua tahu dari Andalah wahai guru bangsa ini bisa cerdas, bisa pandai, bisa tahu harga diri di tengah percaturan global bangsa-bangsa dunia. Nah, jika Anda tetap sibuk soal dompet maka jangan harap mampu mencetak generasi tangguh yang akan mampu mengurus negerinya yang sangat kaya ini tanpa.bantuan dan bergantung asing.

Smoga org2 dgn profesi guru d taun2 mendatang jarang d temukan. Shingga lbh di perhatikan. Krn guru itu brharga.alasan knp tdk d hargai, krn terlalu byk..emas dikatakan brhrga krn sulit d cari..

Indonesia harus banyak belajar dari negeri jiran dan jepang ,bagaimana caranya menghargai dan menghormati jasa seorang guru dan profesi yang dimuliakan

Saya hanya seorang guru biasa di pelosok yang tidak memahami dinamika politik dan pemerintahan, tetapi inilah pemahaman saya.
Bukan masalah setuju atau tidak setuju, bukan masalah mungkin atau tidak mungkin. Tetapi ini menyangkut "memahami sebuah proses" dan mengerti apa yg dibicarakan.
1. Sertifikasi guru dan dosen diatur dalam UU.NO.14 tahun 2015. Jadi jika pak mentri ingin mengubah/menghapus sertifikasi, maka undang-undang itu harus dicabut dan diganti dengan UU yang baru (UU tidak bisa diganti dengan PERMEN, karena UU lebih tinggi dari permen).
2. Untuk membatalkan sebuah Undang-undang dan menerbitkan UU yang baru bukan hak prerogatif mentri, tetapi presiden dan harus disetujui DPR dalam rapat paripurna. Untuk membuat UU atau membatalkan UU yg lama dalam sidang DPR itu butuh uang, dari mana uangnya?
3. Jika UU dibatalkan dan dibuat Perpu yg baru, biasanya berlaku 1 tahun kemudian.
4. Dana sertifikasi guru telah tertuang dalam APBN, jika ingin mengubahnya maka perlu PAPBN yg diajukan oleh presiden dan harus disetujui dalam sidang DPR pula dan biasanya itu dilakukan mendekati bulan desember ( akhir tahun anggaran), sekali lagi uangnya dari mana? Apakah pernyataan pak mentri udah di diskusikan dengan presiden?

Sekali lagi, bukan masalah setuju atau tidak setuju. Tapi pak mentri, kita harus memahami sebuah proses terlebih dahulu, barulah bisa membuat statement. Supaya jangan dinilai orang bahwa kita hanya cuap-cuap.

Kenapa klo guru yang dapat tunjangan heboh bener..syaratnya ribet..padahal klo polisi,tentara, dan pns pusat dapet tukin,remon.tidak ada yg protes

Gimama dengan guru agama yang persyaratannya terima tinjsngsn sertifikasi terlalu ribet dan bertele tele.serta berbelit belit.karena harus membuat jurnal agenda harian.jurnal kegiatan guru.serta jurnal kelas.
Jurnal kelas seharusnya guru kelas atau wali kelas yang membuat.
Surat krterangan melsksanakn tugas,
Surat keterangan beban kerja
Surat pernyataan kepala sekolah
Foto kopi ijasah pertama sampai terakhir,
Fotokpi sk pertama dan terakhir sertifikat pendidik dilegalisir,jadwal pembagian tugas
Serta surat pernyataan pribadi yang bermaterai.kita sama sama guru.kenapa harus mrlengkapi berkas seperti itu.
Apa bedanya guru agama dan guru umum?
Makasih atas perhatian dan mohon dipertimbangkan wassallam

Hal yang luar biasa. Semestinya guru mendapat penghargaan tanpa embel-embel yang muluk-muluk. Mudah-mudahan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru segera terealisasi.

Semoga sukses program pak muhajir efendy

saya ragu dengan berita itu, coba bapak ibu kunjungi asal muasal berita itu di wavienews.com

Saya sangat setuju dengan kebijakan baru oleh menteri pendidikan muhadjir efendi itu sangat luar biasa karena selama ini guru dipecah pecah menjadi ada yg disertifikasi dan ada yg tidak ini artinya ada penjajahan di tubuh guru. Olehnya itu kebijakan baru untuk memberikan tunjangan bagi semua guru itu hal yang sangat bagus untuk meningkatkan harkat dan martabat guru. Coba kita bandingkan gaji guru dengan gaji tni atau polisi jauh berbeda padhal guru sebagian besar s1. Guru di seluruh indonesia sangat menderita akibat gaji atau tunjangan yg paling terendah di indonesia bagaimana mungkin mereka bisa mengajar mendidik melatih dengan baik dan bersemangan kalau kesejahteraannya tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah. Buruh,petani, tni, polisi dan semuanya menuntut untuk dinaikan kesejahteraannya dipenuhi oleh negara sedangkan guru tidak digubris. Olehnya saya mewakili suara guru di seluruh indonesia sangat berterimaksih kalau menteri baru ini akan memberikan tunjangan secara merata kpd guru di seluruh indonesia demi keadilan dan harkat martabat guru bisa sejajar dengan yg lainnya. Tidak usah mendengar orang orang yg terus menindas guru dengan segala alasan tanpa memperhatikan kesejahteraan guru. Salam kebangsaan indonesia merdeka. Merdeka. Merdeka. Amin.

Saya sangat setuju dengan kebijakan baru menteri pendidikan menghapus sertifikasi dan akan memberikan tunjangan seluruh guru secara merata. Dikarenakan dengan adanya sertifikasi bagi segelintir guru akan memecah belah persatuan guru dan bagi guru yg tidak mendpt sertifikasi akan tidak bersemangat dalam mengajar dan hal itu tidak boleh diteruskan. Bagaimana mungkin kualitas pendidikan di indonesia akan berkualitas kalau sebagian besar guru menderita dan mati kelaparan akibat gaji tunjangan yg minim sehingga sulit untk memenuhi kebutuhan hidup. Bandingan dengan profesi yg lain misalnya tni, polisi dll berapa gaji dan tunjangannya apakah setara dengan gaji atau tunjangan guru. Menurt hemat sya gaji atau upah yg terendah diantara seluruh profesi di indonesia adalah guru pdhal tanpa guru belum tentu ada tni polri presiden dll bahkan yg paling parah gaji guru lebih rendah dari gaji/upah kuli bangunan. Hal ini adlh sama dngan penjajahan di tubuh guru dan harus dihapus dan di lenyapkan dri bumi pertiwi sistem seperti itu. Oleh itu saya mewakili suara dan rintihan guru di seluruh indonesia merasa senang jika kesejahteraan guru harus dan wajib diperhatikan agar setara dengan yg lain. Salam perjuangan indonesia. Merdeka, merdeka, merdeka. Semoga Allah SWT melindungi menteri baru yg telah mengeluarkan kebijakan brillian tersebut. Amin

Kalau benar kami guru sangat bersyukur,apalagi guru non pns,mereka juga punya hak hidup lebih baik,mereka juga berperan mendidik Anak Anak bangsa dengan gaji yang tidak seberapa,jangankan Cukup untuk makan saja kurang,hanya buat naik angkot saja,kalu ada pemerataan seperti ini insya allah akan lebih baik,bagaimana dapat Lebih baik kalu keadaan guru tidak berkecukupan.mudah mudahan program pak menteri yg baru berhasil dlm mensejahterakan Semua guru.Amin

Alhamdulillah..semoga mneteri baru lebih memperhatikan pemerataan tunjangan dan gaji guru karena masih guru di indonesia menderita akibat gaji dan tnjangan yg terendah dari profesi kuli bangunan.

Senang skali kalau kebijakan baru Pak Mentri dijalankan..sakit hati jg dgn adanya sertifikasi guru..GTT dikorbankan demi lancarnya tunjangan sertifksi guru pns..Tuhan..smoga terwujud..

Jangan buat khawatir para para guru, guru gurusangat mengharapkan sertifikasi, mereka mendapatkan itu butuh proses yang tidak mudah, guru sejahtera kan jadi semangat mereka mengajar ,, keluarkan cepat jangan buat berita yang aneh aneh, sudah cukup mereka capek mengajar , ini dihilangkan pulak sertifikasi,pikirkan usaha mereka..

USUL... YANG NAMANYA PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH SEHARUSNYA KEMDIKBUD YG NGURUS, JADI YG PENDIDIKAN DI BAWAH KEMENAG ITU SEHARUSNYA DI BAWAH KEMDIKBUD AGAR PELAYANANNYA SATU TERPADU TIDAK ADA PERBEDAAN LAYANAN ANTARA KEMDIKBUD DAN KEMENAG

pak Mendikbud baru Muhajir Efendi.kebijakan pak Mendikbud dibidang pendidikan formal tenaga fungsional guru di Sekolah tolong seimbagkan juga dengan pendidikan non formai informal tenaga fungdional pamong beljar di BPPAUD dan Dikmas UPT Pusat dan di SKB UPTD. Demikianlah harapan kita semua. Selamat bertugas pak Mendikbud. Wassalam.

tidak semua uang yang banyak dapat membuat orang bekerja dengan baik dan profesional.

Semoga guru2 di Indonesia lebih diperhatikan kesejahteraannya. Jangan samakan guru dg profesi lainnya. Beri kesempatan kami menjadi guru yg berkualitas guru yg akan mewujudkan pendidikan yg maju demi kemajuan negara

Tolong juga di perhatikan guru swasta, yang hanya bisa bermimpi untuk menjadi PNS...

Tolong juga di perhatikan guru swasta, yang hanya bisa bermimpi untuk menjadi PNS...

Very good bpk mentri. Dgn begitu kesjahteraan guru tercapai.sehingga kwalitas mengajar guru jg meningkat krn mereka sdh tdk memikirkan kesejahteraan lg.mereka akan lbh fokus dlm proses belajar mengajar yg lbh berkwalitas ..thanx a lot bpk mentri..

Katanya pahlawan tanpa tanda jasa, kok malah ribut ngurusi gaji sama sertifikasi. Seharusnya yang paling penting dipikirkan kualitas hasil mendidiknya. Tunjukkan dulu kualitas hasilnya baru menuntut ini itu.

Guru katanya katanya pahlawan tanpa tanda jasa, kenapa malah lebih memikirkan tanda jasa. Tunjukkan dulu hasil kualitas mengajar baru bicara kompensasi. Belajarlah berpikir logis, sekiranya hasil yang didapat dari profesi menjadi guru dirasa kurang cobalah beralih profesi lain yang kira - kiranya menghasilkan lebih dan sesuai dengan harapan.

Saya membaca berita ini juga dinblog tetangga.namun ternyata info tentang resonansi finansial adalah berita hoaks. Hiks.. hiks..hiks

Terlalu banyak wacana Pak. Saya percaya, hanya jika ide itu sudah terlaksana.

Apapun system atau kebijakan pemerintah semoga para pendidik tetap semangat dalam pengabdiannya, karena mendidik adalah bagian dari ibadah dan bentuk dari ilmu yang manfaat.

Manejemen kelola pendidikan nineglowsoft.com

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

Ya elah niat bgt jd pns..ga jadi pns juga ga akan mati kok

Tunjangan sertifikasi guru sangat menjolok dimata orang stuktural walaupun nilainya nggak seberapa besar bagi mereka, membuat mereka iri . Tuntutan dalam mendapatkan terlalu banyak dan berat sehingga guru bukan memperhatikan kualitas mengajarnya tapi fokus pada administrasinya saja. Sebab bila keduanya dituntut saya yakin 24 jam sehari tidak cukup bagi kehidupan seorang guru. Tuntutan 24 jam minimal tatap muka,mulai dari perencanaan, proses pelaksanaan,evaluasi dsb adaministrasinya luar biasa belum lagi urusan kanaikan golongannya. Anak orang saja diurus anak sendiri tak terurus jadinya.


EmoticonEmoticon