KABAR BURUK !! PRESIDEN JOKOWI AKAN HAPUS UANG PENSIUN PNS, TNI DAN POLRI KARENA MEMBERATKAN APBN

Pilahberita.com – Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam bapak dan Ibu sahabat Pilahberita dimanapun berada. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Pada malam hari ini Pilahberita hadir dengan informasi mengenai Kabar akan dihapuskannya uang pensiun untuk PNS , TNI/POLRI bukan isapan jempol . Jika dilihat dari Anggaran Pemerintah , Uang pensiun bagi PNS, TNI/Polri yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) terus mengalami kenaikan setiap tahunnya.
Pada 2012 saja, anggaran untuk pensiun PNS, TNI/Polri mencapai Rp69 triliun. Anggaran ini naik menjadi Rp74 triliun di 2013…artinya dalam satu tahun mengalami kenaikan 5 triliun.
Selama ini, uang pensiun bagi PNS, TNI/Polri setiap tahun berasal dari potongan gaji PNS ditambah subsidi dari pemerintah. Tiap bulan, gaji PNS dipotong 10 persen, di antaranya 2 persen untuk Askes, 2,35 persen untuk tabungan hari tua dan 4,75 persen untuk pensiun.
Meskipun sudah tidak lagi aktif menjadi PNS atau pensiun, mereka masih menikmati uang negara yang dialokasikan tiap tahun dalam APBN. Pembayaran uang pensiun dengan metode pemotongan gaji dan subsidi dari pemerintah dikenal dengan sistem Pay As You Go.
Dengan disahkannya UU Aparatur Sipil Negara (ASN), pemerintah berencana mengubah mekanisme atau metode pemberian uang pensiun PNS dari Pay As You Go jadi Fully Funded ( didanai sepenuhnya ) atau bisa dikatakan dibayar langsung atau pesangon.
Aturan ini nantinya akan tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) sebagai turunan UU ASN yang saat ini masih dalam proses pembahasan. Namun dia mengaku tidak bisa menjelaskan lebih detail dengan alasan belum diputuskan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.
“Iya ini masih dalam pembahasan (mengubah ke Fully Funded), masih wacana dan saya belum bisa jelaskan,” ucap Kabiro Humas Badan kepegawaian Negara (BKN), Tumpak Hutabarat seperti dilansir merdeka.com di Jakarta, kemarin (17/3).
Ingin dapatkan berita terbaru Seputar PNS, Guru, CPNS, dan Lowongan kerja kementrian dan BUMN ?? add line official kami disini >> http://line.me/ti/p/%40wvu0732a, dan Halaman Facebook kami disini >> https://www.facebook.com/BERITAPNS/ terima kasih ^^
Artinya , jika rencana ini terealisasi , maka PNS yang selama ini masih menikmati uang pensiun setiap bulannya padahal sudah tidak bekerja , maka besok tidak akan menerimanya lagi, karena akan dibayarkan tunai setelah pensiun atau sama dengan perusahaan swasta lainnya , yaitu mendapat pesangon.
Demikian Berita dan informasi yang dapat redaksi Pilahberita bagikan pada malam hari ini. Semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu. Jika berkenan mohon dibagikan ya beritanya dan berikan komentar di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih karena telah tetap setia bersama Pilahberita.com, situs berita resmi PNS dan Guru, terbaru, terupdate dan terpercaya di Indonesia.
kata kunci : Gaji PNS, Gaji Guru, Gaji Pensiun PNS, Pensiun PNS dibayar sekaligus, Jumlah Gaji Pensiun PNS, kenaikan Gaji PNS, Gaji PNS naik

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "KABAR BURUK !! PRESIDEN JOKOWI AKAN HAPUS UANG PENSIUN PNS, TNI DAN POLRI KARENA MEMBERATKAN APBN"

  1. Selama jokowi memimpin. Negeri ini Gaji Pokok ASN tidak pernah naik alasannya membebani Negara,, mending gaji Presiden Para menteri Dan anggota DPR/MPR-RI. Dikurangi agar gaji ASN bisa dinaikkan.....

    BalasHapus