ARTIS ERNEST PRAKASA : KALAU ADA GURU BERANI SENTUH ANAK GUE, GUE SERET KE POLISI !! , GURU BERI KOMENTAR..

Assalamualaikum Wr Wb. Selamat Pagi Bapak dan ibu guru, PNS, serta sahabat Pilahberita yang lain yang sedang menjalankan aktifitas atau menjalani mudik. Apa kabar? Pastinya luar biasa kan.. Bapak dan ibu masih ingat dengan kasus pak guru Samhudi yang dipolisikan oleh orang tua siswa nya lantaran di tuduh menganiaya si murid tersebut begitu banyak menyita perhatian publik, mulai dari masyarakat, guru hingga dari kalangan artispun ikut berbicara terkait hal tersebut.
Aktor sekaligus komika, Ernest Prakasa, ikut angkat bicara tentang kemunculan fenomena kasus seorang guru yang dilaporkan ke pihak yang berwajib akibat mencubit seorang murid. Pernyataan tersebut dituangkan oleh Ernest lewat akunTwitter miliknya beberapa waktu yang lalu.
Dalam pernyataannya, Ernest Prakasa secara tegas menentang kebijakan guru yang mendidik seorang murid dengan menerapkan metode kontak fisik atau kekerasan.
Ia bahkan secara lantang mendukung aksi orang tua murid yang melaporkan oknum guru tersebut ke pihak kepolisian.
"Gue enggak akan pernah nampar atau nyubit anak gue. Jadi kalau ada guru berani sentuh anak gue, gue seret ke Polisi. Enggak ada urusan," tulis Ernest.
Pernyataan Ernest ini pun memicu banyak cibiran dari para followersnya. Meski beberapa dari mereka ada yang ikut mendukung pernyataan Ernest, komentar-komentar bernada cibiran cukup banyak mengisi kolom timeline dalam akunTwitter milik salah satu aktor dalam film Comic 8 tersebut. 
"Seorang guru enggak mungkin berani kecuali itu anak memang benar-benar bandel. Ya didik saja anaknya agar pantas untuk tidak tersentuh," komentar salah satu followersnya.
sumber : okezone.com
Bagaimana pendapat bapak dan ibu? Berikan komentar dan jangan lupa dibagikan ke yang lain untuk dapatkan pendapat dari teman-teman yang lain, terima kasih ...

Subscribe to receive free email updates:

27 Responses to "ARTIS ERNEST PRAKASA : KALAU ADA GURU BERANI SENTUH ANAK GUE, GUE SERET KE POLISI !! , GURU BERI KOMENTAR.."

  1. ~
    Masing-masing punya peran yang tak bisa digantikan.
    ...
    Tupoksi Guru adalah sebatas MENGAJAR MATA PELARAN...
    Tupoksi ORTU adalah MENDIDIK...
    ...
    Baik-buruknya AHLAQ Anak, sprti nakal, bringas, brutal, pecandu narkoba adalah Tanggungjawab Ortu; bukan orang lain...!!
    ...
    Bedakan MENDIDIK & MENGAJAR.

    BalasHapus
  2. Ini ucapan arogan banget, didik sendiri aja anaknya, ujian sendiri, kasih rapor sendiri dan ijasah sendiri.

    BalasHapus
  3. Gak akan ada guru yang mau mendidik anaknya biarkan saja anaknya bodoh

    BalasHapus
  4. Gak akan ada guru yang mau mendidik anaknya biarkan saja anaknya bodoh

    BalasHapus
  5. terserah kaulah ernest (pendapatnya) ...anak kan anak kamu ya jadi urusan kamulah nak kamu urus ? semua dibolehkan mendidik sesui kemauan orang tua masing-masing. klo resiko mendidik anak orang dan orang tua ada yg komplen itu bagian dari resiko sejarah hidup. gak perlu dikhawatirkan atau di cemaskan oleh bapak ibu guru !

    BalasHapus
  6. Didik sendiri saja, nda usah disekokahkan, buatkan sekokah sendiri,nilai sendiri,rapor sendiri dan ijasah sendiri

    BalasHapus
  7. Kalo sy jdi guru, lihat statement ernest kyk bgtu lngsung gua cari tuh anak.y ernest. Bkn cuman gua cubit kalo perlu gua tendang skalian. Kalo bapak.y kagak terima biar mari sini kita duel. Baku tikam jg yuk mari. Apalagi sy paling kagak bisa di ancam. Blm ngapa2in aj udh di ancem gt..
    Sdh jago ato gmn nih org

    BalasHapus
  8. Ernest Perkosa ini ngak pernah sekolah kali ya,,,
    emangnya disekolahan tu murid dalam keranda kaca, sampai guru ngak bisa nyentuh anaknya, artis kampungan..

    BalasHapus
  9. lanjut aja nest. gak perlu sekolahin anak lho. didik sendiri, ajar sendiri, urus sendiri, sehingga gak ada seorangpun yang mampu menyentuhnya. sekarang khan ada home schooling...pantaskan saja dirimu untuk bisa jadi guru, sekaligus ayah yang baik untuk anak anakmu....
    lanjutkan ya!!!! jangan pernah baa anakmu ke sekolah! sekali lagi jangan pernah bawa anakmu ke sekolah. ngerepotin guru aja!!!.

    BalasHapus
  10. Ernest...yg kamu tulis itu mencerminkan seberapa dangkal akal dan seberapa sering otak mu di pakai buat mikir.
    emang apa jaminannya ada "guru/sekolah" yang mau terima anak mu sekolah ?
    apa karena uang mu ?? apa karena kamu ernest gitu ?... Jangan kualat nest, siapa tahu besok kamu jadi gelandangan..

    BalasHapus
  11. Yg logis dan realistis, klo anaknya baik2 aja ya ga bakalan di cubit/dihukum, kalo anaknya buandel, malas dan nakal pasti kena hukum... gitu aja koq repot, klo ssh tau anaknya ernest dan takut di laporkan ke polisi, keluarin aja anaknya dari sekolahan, atau buat surat pernyataan.. klo orang tua tidak akan melaporkan ke polisi,HAM, perlindungan anak klo anaknya mendapat hukuman...

    BalasHapus
  12. Haduh ernest..
    Lupa ya?? Kamu jadi artis bisa baca berkat siapa?? Ernest dulu sekolah gak?? Bandel gak?? dicubit gak sama gurunya kalo ernest bandel?? Iiish greget deh nest yaudah ernest bikin sekolah aja sendiri, ernest jadi guru jadi pendidik pengajar, terus rasain gimana cara nanganin anak bandel, males, biar sekalian erenst jadi ayah superrr ayah sekakigus guru, didik baik" bner" anaknya ernest..

    BalasHapus
  13. Guru ngg bakalan marah tanpa sebab, kalo anaknya nggk boleh tersentuh mending home schooling aja. ngg usah kluar rmh kalo perlu, dunia luar lebih kejam dari dunia sklh..

    BalasHapus
  14. Guru ngg bakalan marah tanpa sebab, kalo anaknya nggk boleh tersentuh mending home schooling aja. ngg usah kluar rmh kalo perlu, dunia luar lebih kejam dari dunia sklh..

    BalasHapus
  15. Babi loh nestt jangan jangan qm juga tdk pernah sekolah makanya tidak ngerti di kerja keras guru seperti apa

    BalasHapus
  16. Jangan ada yg mau terima anaknya di sekolah. Biar di didik sendiri.

    BalasHapus
  17. Ernest jika anda punya anak,anda pasti tau beratnya mendidik,toh jika nanti anakmu berhasil atw tidaknya bkn guru yg liat org tp anak siapa dan siapa org tuanya...padahal wkt terbanyak dr anak dlm mendapatkan ilmu pastinya sm guru...kami para guru tetap puas krn kami pahlawan tanpa tanda jasa....

    BalasHapus
  18. baru jd artis aja lagaknya spt maha raja dan maha hebat, sampe2 berkoar2 sok hebat .... klo otak nya dipake pasti dia ga akan ngecap bgt. Lagian mana ada anak didik baik2 dpt hukuman fisik, kecuali anak nya dididik di RS Jiwa ...

    BalasHapus
  19. Seorang guru tidak akan mungkin mlakukn hal seperti itu jika si anaknuruti apa yg d kayakan guru jika memang dia salah krn itu untuk kbaikn si anak juga. Agar mnjadi anak yg patuh dan bermoral...

    Ernes mungkin bisa mngatakn seperti itu krn dia mmang d manja sm orang tuanya...

    Atau ini dia lkukn agar bisa lbih tenar lg..

    BalasHapus
  20. Contoh g baik..harus disikapi. Kalau saya jadi guru anaknya, saya akan panggil anaknya, dan saya akan minta anak tersebut meminta orang tua nya untuk meminta maaf dan mencabut statmentnya secara besar2n. Kalau tidak mau, saya akan keluarkan anak tersebut dan meminta media meliput. Ini masalah harga diri bangsa kedepan, kalau guru direndahkan begini, anak indonesia tidak akan beretika dan berilmu maka kehancuran bangsa ini semakin dekat. #saveguru #saveindonesia
    Guru dibayar murah untuk mendidik anak bangsa, artis dibayar mahal untuk menghancurkan ahlak anak bangsa

    BalasHapus
  21. Jaman saya sekolah dulu bukan hanya dicubit ditendang n dipukul pakai penggarispun saya alami..tapi ngk terbesit tu mau lapor2 ke ortu n ke polisi wong emg kita nya bandel ya wajarla di hukum...kalau ngk boleh ditoel ama guru anak nya suruh dirumah aja jangan disekolhkan..guru juga bukan org gila ngk mkn dia mau hukum atau cubit anak kita kalau mereka rajin n ngk bandel.

    BalasHapus
  22. lo pikir sekolah lo... lo pikir lo raja... adeuuuu... ernest.. bikin malu ente... ni.. gwe peringatin lo ya.. klo seandainya. gue jadi guru anak lo.. bukan anaklo yg gue cubit.. pi lo yang gue gampar.. ngerti ngak lo

    BalasHapus
  23. Jadi guru itu tdk gampang, hrs meninggalkan anak sndri demi anak orglain, hrs mengajari anak orglain, smpe rmh bknny bs mengajari anak sndri krna sdh trllu capek mengurusi anak orglain.. tp sprtiny profesi guru tdk ada artiny dibanding artis yg kerjany main2 tp digaji serius, sdngkan guru yg krjany serius tp digaji main2.. mgkn gaji kami sebulan sgt kontras berpuluh2 kali lipat dr gaji bpk ernest yg seorang artis tp km ikhlas mndidik anak bpk.. klo cuma disentuh pn anak bpk tdk bs, sy yakin anak bpk akan bermental tempe.. klo bpk menyekolahkan anak bpk disekolah brrti bpk menyerahkan sepenuhnya anak bpk utk dididik oleh pihak sekolah.. guru jg tdk bodoh, menyentuh anak bpk tnpa alasan krna anak skrg dikasih tau dgn mulut sj tdk cukup, ttp hrs ada kontak fisik yg mmbuat sianak jera, tp ttp ada batasan cara guru mnghukum sianak.. terimakasih

    BalasHapus
  24. Waduuuh....mabuk opo koe kang nest....opo bar ngombe ciu sak botole...didik aja dw...wes beres

    BalasHapus
  25. Ernest? Artiskah dia? Ga kenal tuh, artis level mana ya

    BalasHapus
  26. Inilah tanda2 perubahan & kerusakan zaman, TUNTUNAN jadi TONTONAN dan TONTONAN JADI TUNTUNAN, Pengajian, pendididikan hanya sebagai tontonan padahal itulah yang membawa kebaikan akhlaq dan budi pekerti yang baik, Tetapi tontonan yang dapat merusak akhlaq menjadikan orang lupa akan jati diri justru menjadi Tuntunan tunggulah kehancuran negeri ini kalo semua orang seperti Ernest.Pernyataan itu menandakan dia tidak pernah mendidik anak sebab anaknya diserahkan kepada pembantunya, kita do'akan semoga dia cepat sadar dan minta maaf kepada seluruh guru di negeri ini kalo tak sadar2 semoga cepat dipanggil Yang Maha Kuasa karena akan cepat menghancurkan negeri ini dengan statementnya ( artis omongannya akan ditiru orang lain tapi omongan guru hanya jadi tontonan bagi orang2 yang merendahkan guru ) hukuman yang sebatas mendidik dan tidak bermaksud mencederai adalah sebuah kebaikan menuju masa depan siswa itu sendiri bila mereka menyadari. SELAMAT BERJUANG GURU CERDASKAN BANGSA TUMPAS HABIS KEBODOHAN DAN KEBOBROKAN MORAL DI NEGERI INI jangan ragu dan takut dengan ocehan Ernest suruh dia buat sekolah sendiri aja OK.

    BalasHapus