Pilahberita.com – Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam bapak dan Ibu PNS serta sahabat Pilahberita lainnya dimanapun berada. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini redaksi Pilahberita hadir dengan informasi mengenai Kabar Gembira bagi bapak dan ibu PNS seluruh indonesia, penasaran dengan kabar gembira tersebut? simak berita lengkapnya dibawah ini ya...
Kabar gembira bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang belum memiliki rumah pribadi, bakal segera dapat memiliki rumah dengan mudah. Bukan hanya PNS yang akan memiliki rumah murah, kabar gembira ini juga berlaku untuk non PNS dan nelayan. Hal ini diungkapkan Dirjen Penyediaan Perumahan Rakyat Dr Ir Syarif Burhanuddin, saat berkunjung ke Bontang Jumat (29/7), di acara sosialisasi rumah bagi PNS di eks kantor Wali Kota Bontang Jalan Awang Long.
Menurut Syarif, ada dana sebesar Rp 11 triliun dana PNS yang berasal dari PNS se-Indonesia. Dana tersebut disiapkan untuk 100 ribu PNS, terserap 7 ribu se-Indonesia pada tahun lalu. Sementara tahun ini baru terserap 5000 PNS yang bersedia untuk MoU perumahan murah tersebut. Dan pada tahun ini akan diguyurkan untuk 100 ribu PNS.
Menurut Syarif, syarat kepemilikan rumah bagi PNS, non PNS dan para nelayan ini cukup mudah. Bagi pegawai minimal sudah bekerja selama lima tahun namun bukan halangan bagi yang belum lima tahun. "Tidak berarti yang belum lima tahun tidak bisa ikut. Ikut saja, hanya saja saat sudah lima tahun baru diberi fasilitas rumah tersebut," ujarnya.
Sementara untuk bunga bank bagi perumahan ini pun cukup murah yakni cuma lima persen sudah dapat tipe 36 dengan harga berkisar Rp 130 juta. Dan PNS sendiri pun dapat subsidi sebesar Rp 4 juta ditambah Rp 5,8 juta.
"Cukup murah uang cicilan hanya berkisar Rp 700 ribu perbulannya. Dan ini tanpa yang muka," jelasnya.
Dikatakan Syarif, tahun ini program dirjen perumahan adalah 800 ribu rumah, sementara kemampuan membangun saat ini hanya 400 ribu rumah se-Indonesia, termasuk salah satunya adalah di Kota Bontang.
Bagi Yang Menggunakan Hape Android, Yuk Download Aplikasi Berita PNS dan Guru Di Sini >> https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wBeritaPNSdanGuru
Sementara Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni didampingi Wakil Wali Kota Basri Rase, mengatakan kedatangan dirjen selain untuk melakukan groundbreaking rusunawa di Kelurahan Guntung, juga untuk memberikan sosialisasi terkait rumah bagi PNS. "Bapak Dirjen akan kembali ke Bontang untuk meresmikan jika sudah selesai. Meski anggaran defisit namun bapak dirjen bilang masih banyak program yang bisa diberikan kepada masyarakat Bontang, salah satunya yakni rumah untuk nelayan," ujar Neni.
Untuk diketahui total PNS di Bontang ada 3.500 sementara non pns ada 1.500. "Saya tidak tahu jumlah pasti berapa, tapi jika mencapai 1.800-an saya rasa perumahan bagi semua PNS bisa segera dinikmati," ujarnya.
Demikian Berita dan informasi yang dapat redaksi Pilahberita bagikan pada malam hari ini. Semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu. Jika berkenan mohon dibagikan ya beritanya dan berikan komentar di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih karena telah tetap setia bersama Pilahberita.com, situs berita resmi PNS dan Guru, terbaru, terupdate dan terpercaya di Indonesia.


EmoticonEmoticon