Assalamualaikum Wr Wb. Selamat malam sahabat pilahberita dimanapun berada. Salam hangat dan berbahagia untuk kita semua. Kami kembali hadir dengan berita seputar guru, yaitu ingin dapat tanah gratis secara cuma-cuma? yuk jadi guruperbatasan, karena pemerintah memberikan tanah untuk guru yang ingin menjadi guru diperbatasan. Berita ini kami kutip dari Liputan6.com semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu guru semuanya. Ayo sama-sama kita simak berita lengkapnya dibawah ini dan jangan lupa dibagikan ke yg lain ya....

Pemerintah tengah membutuhkan ribuan guru untuk ditempatkan di wilayah perbatasan dan daerah terpencil di Indonesia. ‎Untuk menarik itu, pemerintah menyatakan siap menghadiahi satu petak tanah.



Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengungkapkan, Kemendikbud telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan pemerintah daerah (pemda) di 93 kabupaten terpencil untuk menjalankan kebijakan itu.

"Jadi kita akan berikan mereka kesempatan tanah, tanahnya dari pemda. Baru nanti tanah itu bisa dipakai untuk bangun rumah, baru rumahnya bisa kredit di perbankan, kreditnya bukan dari pemda," kata Anies seperti ditulis, Sabtu (28/5/2016).

Anies menjelaskan fasilitas tanah ini menjadi kelebihan yang termasuk dalam program Kemendikbud yang dinamakan Guru Garis Depan. ‎Dengan fasilitas ini diharapkan para guru bisa memulai hidup baru di wilayah terpencil itu.

Tak hanya itu, pemerintah juga akan memberikan insentif tambahan bagi siapa saja yang ingin mendaftar program Guru Garus Depan tersebut. Yang biasa guru hanya menerima gaji dan tunjangan sertifikasi, dalam program ini guru akan ditambahkan tunjangan khusus.

Masih ada lagi tawaran yang diberikan pemerintah. ‎Para guru yang lulus seleksi untuk ditempatkan di garis depan, akan langsung dijadikan Pegawai Negeri Sipili (PNS) di pemda erkait.

"Jadi mereka bisa punya rumah, bisa muai hidup baru disana‎. Jadi kalau guru garis depan itu tidak seperti Indonesia Mengajar, setahun pulang. Kalau guru garis depan, mengajar di sana sampai pensiun," papar Anies.

Program Guru Garis Depan ini sudah berjalan sejak tahun lalu. Dalam tahap awal pemerintah berhasil meluluskan 798 orang guru dan siap ditempatkan di wilayah terdepan di Indonesia. Tahun ini pemerintah akan merekrut 7.000 guru untuk ditempatkan di garis depan. (Yas/Ndw)


Demikian berita yg dapat kami bagikan pada malam hari ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa like fanspage Facebook kami KUKUTIP dan add Official Line kami disini >> http://line.me/ti/p/%40wvu0732a dan juga bagikan berita ini ke yg lain ya.. Terima kasih karena tetap setia bersama Pilahberita.


EmoticonEmoticon