Ingin dapatkan berita terbaru Seputar PNS, Guru, CPNS, dan Lowongan kerja kementrian dan BUMN ?? add line official kami dengan klik link ini http://line.me/ti/p/%40wvu0732a terima kasih ^^

Assalamualaikum Wr Wb. Selamat pagi sahabat pilahberita dimanapun berada. Salam hangat dan berbahagia untuk kita semua. Pada pagi hari ini kami hadir dengan informasi yang menghebohkan media sosial tentang pelajar SMP yang menghina Gurunya. Ayo sama-sama kita simak berita lengkapnya dibawah ini dan jangan lupa dibagikan ke yang lain ya....

Satu rangkaian foto-foto yang mencoreng dunia pendidikan Indonesia, beredar luas di dunia maya. Foto yang berisi seorang pelajar SMP yang menghina guru tersebut hebohkan media sosial.

Foto yang diduga dilakukan di ruangan kelas sebuah sekolah menengah tingkat pertama (SMP) ini, sukses memancing emosi netizen. Bagaimana tidak, dalam foto-foto tersebut terlihat jelas seorang siswi SMP ini, seakan-akan ‘melecehkan’ seorang pria yang diduga seorang guru di sekolah tersebut.

Dengan berpose intimidatif yang mengancam, hendak memukul hingga (maaf) membelakangi guru tadi dengan posisi bokong keatas, siswi ini terlihat ‘puas’ melakukan hal tersebut dengan ekspresi lepas. Jelas penampakan aksi yang memancing emosi.
Foto ini awalnya sempat dibagikan oleh salah satu komunitas humor terbesar di Indonesia, namun belakangan sudah tidak dapat ditemukan lagi di laman aslinya. Sudah beberapa hari namun masih belum diketahui secara pasti lokasi, apakah foto tersebut editan dari photosop atau tidak, kapan foto tersebut dibuat maupun di posting ke jejaring sosial dunia maya hingga nama sekolah dan siswi serta guru tersebut.
Namun beragam komentar pedas sudah menyeruak dari Netizen yang melihat postingan tersebut. Berikut beberapa komentar Netizen;
“Ini kalo gurunya ngehukum langsung dah koar2 dianiaya guru, lapor polisi, padahal kelakuannya aja gini. Susah emang jadi guru jaman sekarang,” tulis Seto.
“SANGAT TIDAK PANTAS YG DILAKUKAN SISWA INI!!UDAH SEKOLAH BERTAHUN2 TAPI KAYA NGGK PUYA OTAK. entah foto ini serius atau bercandaan tetap aja sangat tidak pantas dilakukan.sedih liat generasi muda sekarng nggk cowo nggk cewe banyak yg rusak,” sambut Ahfi.
@Herman Adriansyah
Melecehkan guru sma sja mlecehkan orang tua cndiri. Guru adlah pahlwan tanpa jasa. Brengsek sekali siswi itu klo d biarkan akn tumbuh siswi2 lain … Kluarkan z n jngan smpe d trima d skolah mna punn
@Bayuo Prayoga
Biasany itu murid otaknya udah kosong coba kepala nya di belah
@Itank Hariezta
Contoh pelajar yg baik, maksud.a baik digantung ditiang bndera depan skolah
@Raden Sentanu Sambudi
Bu Police ini editan pa beneran, lw beneran saya pikir simalakama juga buat pak guru satu ini, ditabok kena ham, di e**** kena pelecehan. Nah pantasnya diapain ni siswi yng beginian ni?
@Pakde Semar
Sungguh tak patut ditiru ulah pelajar ini,, inikah!!!!!!
@Ariady Ariz Cahya
tuh cewek anak l**** .makan duit haram pantesan kelakuanya kaya gtu.
@Lika Al Fatih
Mungkin guru na sudah lelah menasehati, hingga akhir na dibiarkan saja. Sungguh ironi memang, bagai dilema keras sedikit, gurubna di laporkan sama wali murid ke polisi, dibiarkan anak na makin ngelonjak. Aaah, entah lah…Semangat Bapak, saya yakin bapak sudah berusaha keras untuk menasehati.
Lepas dari foto tersebut asli atau editan, jelas hal ini patut menjadi perhatian bersama. Sudah bukan rahasia lagi bila moral anak-anak usia sekolah di Tanah Air saat ini sudah terkikis. Banyak faktor pembentuk dari tabiat seperti itu, Namun bukan saatnya lagi saling mencari siapa yang salah.
Peran serta semua anggota masyarakat perlu aktif mengarahkan kembali karakter mereka. Keluarga, sekolah, media, tokoh agama, dan pemerintah harus memperhatikan tumbuh kembang mereka.
Demikian berita yang dapat kami bagikan pada pagi hari ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa like fanspage Facebook kami KUKUTIP dan add Official Line kami di link berikut http://line.me/ti/p/%40wvu0732a dan juga bagikan berita ini ke yang lain ya.. Terima kasih karena tetap setia bersama Pilahberita.


EmoticonEmoticon