BERBAHAGIALAH WAHAI GURU PNS, SELAIN GAJI 13 DAN 14, RAPELAN 3 KALI GAJI TUNJANGAN PROFESI GURU CAIR BULAN INI..

Assalamualaikum Wr Wb. Selamat pagi sahabat pilahberita dimanapun berada. Salam hangat dan berbahagia untuk kita semua. Pada pagi hari ini kami kembali hadir dengan berita gembira yg akan diperoleh oleh guru pns yaitu selain gaji ke 13 dan 14 guru pns akan menerima tunjangan profesi guru rapelan 3 kali gaji pokok, alhamdulillah ya.... semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu guru semuanya. Ayo sama-sama kita simak berita lengkapnya dibawah ini dan jangan lupa dibagikan ke yg lain ya....

Pada bulan Ramadhan 1437 Hijriah ini menjadi bulan yg penuh berkah, apalagi bagi para guru. Pasalnya guru yg telah sertifikasi akan menerima pembayaran uang tunjangan profesi guru yg dibayar rapel selama tiga bulan gaji pokok mereka sekaligus.


"Mungkin Kamis depan sudah turun. Dibayar untuk guru SMA karena jumlahnya sedikit. Hari ini untuk guru SD, SMP, kemarin saya tandatangan," kata Kepala Dinas Pendidikan
Kabupaten Bangka, Padli dari bangkapos.com (10/06/16).

Dana tunjangan sertifikasi guru dari pemerintah pusat dicairkan langsung ke DPPKAD. Begitu keluar uangnya, SPP (Surat Perintah Pembayaran) keluar sisetorkan ke Bank penyalur untuk dicairkan ke rekening guru masing-masing.

"Tiga bulan sekali cairnya. Per bulannya masing-masing guru beda tergantung gaji pokoknya. Misalnya gaji pokoknya 4 juta kali 12 bulan potong PPh dan PPn maka bisa dapat sekitar Rp 48 juta per tahun. Per tiga bulannya bisa Rp 11 juta atau Rp 12 juta," kata Padli.

Untuk memperoleh tunjangan sertifikasi, guru harus memenuhi persyaratan yg sudah ditentukan oleh pemerintah diantaranya, sudah bekerja sebagai guru minimal lima tahun, jam mengajar harus cukup, dan persyaratan lainnya harus mereka penuhi.

Namun diakuinya meski sudah banyak guru yg sudah sertifikasi tetapi masih ada kelemahan untuk meningkatkan kualitas pendidikan termasuk cara guru mendidik dan mengajar siswa. Pihaknya berharap guru meningkatkan kualitas kinerjanya.


Demikian berita yg dapat kami bagikan pada pagi hari ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa like fanspage Facebook kami KUKUTIP dan add Official Line kami di link berikut http://line.me/ti/p/%40wvu0732a dan juga bagikan berita ini ke yg lain ya.. Terima kasih karena tetap setia bersama Pilahberita.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "BERBAHAGIALAH WAHAI GURU PNS, SELAIN GAJI 13 DAN 14, RAPELAN 3 KALI GAJI TUNJANGAN PROFESI GURU CAIR BULAN INI.."

  1. Duh............ enaknya nasib jadi PNS, sedangkan guru2 diswasta yang tugasnya sama dengan PNS tidak seenak PNS, sungguh menyedihkan ...

    BalasHapus
  2. Untuk tenaga honor era gajinya nunggu diakhiri saja ya, nasib.......sementara cukup nelayan air liur saja...puasa rek......

    BalasHapus