Kabar Gembira, BTN dan TASPEN Kerjasama Permudah PNS, GURU dan Pensiunan PNS Peroleh Kredit Perumahan

Pilahberita.com – Selamat malam bapak dan ibu PNS dan Guru setanah air indonesia.  Selamat menjalankan aktifitas ya.. Pada malam hari ini redaksi Pilahberita hadir dengan berita gembira seputar BTN dan Taspen Permudah PNS dan Pensiunan peroleh KPR, penasaran kelanjutan informasinya? silahkan disimak berita selengkapnya..
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) melakukan sinergi dengan PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau PT Taspen dalam fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau para pensiunan PNS.
baca : Resmi !! Pemerintah Telah Siapkan 80 Triliun Untuk Gaji Ke 14 PNS, Dibayarkan Paling Lambat 10 Hari Sebelum Lebaran !!
Kerja sama ini memungkinkan bagi para PNS untuk mendapatkan tenor lebih panjang dalam permohonan fasilitas KPR, khhususnya bagi para PNS yang mendekati masa pensiun. Selama ini, maksimum pemberian KPR diberikan dengan batas usia PNS 60 tahun.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, dengan sinergi ini, BTN dapat memberikan KPR untuk usia sampai 70 tahun. Naskah MOU ini ditandatangani langsung oleh Maryono dan Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro. 

Ruang lingkup MOU meliputi pemeliharaan data debitur yang akan dilakukan Taspen untuk memastikan bahwa debitur yang memperoleh kredit Bank BTN, pembayaran pensiunnya dilakukan melalui kantor layanan Bank BTN sampai kredit lunas. "Ini terobosan yang kami lakukan bersama Taspen. Para pensiunan umumnya kesulitan mendapatkan akses perbankan," kata dia di Jakarta, Senin (2/4/2016).
baca : Resmi !! Pemerintah Telah Siapkan 80 Triliun Untuk Gaji Ke 14 PNS, Dibayarkan Paling Lambat 10 Hari Sebelum Lebaran !!
Menurutnya, dengan kerja sama ini maka para PNS yang mendekati paling tidak dapat menghitung kebutuhan rumah yang dapat difasilitasi Bank BTN walaupun PNS tersebut masuk masa pensiun. Pada prinsipnya ada kelonggaran jangka waktu kredit dengan kerja sama ini.

PNS cukup diuntungkan dengan ini karena program seperti ini tidak ada di bank lain. Pola pembiayaan seperti ini hanya ada di Bank BTN. "Kami melakukan sinergi ini bersama Taspen untuk PNS dalam memenuhi kebutuhan rumahnya," tegas Maryono.

Dia mengatakan, dengan kerja sama ini peluang untuk menambah jumlah kredit realisasi baru dari para PNS dapat meningkat dua kali lipat atau lebih. Kerja sama ini juga memungkinkan dibayarkannya pensiunan PNS melalui kantor layanan BTN seluruh Indonesia.

Permintaan masyarakat terhadap rumah terus meningkat walaupun sejumlah analis memprediksi pembiayaan pada sektor perumahan turun karena permintaan turun. Untuk pembiayaan perumahan kelas menengah bawah yang menjadi core business Bank BTN, berdasarkan laporan keuangan per 31 Maret 2016 mencatatkan adanya peningkatan. Kredit dan pembiayaan yang disalurkan Bank BTN naik 18,9%.
baca : Resmi !! Pemerintah Telah Siapkan 80 Triliun Untuk Gaji Ke 14 PNS, Dibayarkan Paling Lambat 10 Hari Sebelum Lebaran !!
Pertumbuhan ini di atas rata-rata industri yang hanya tumbuh sekitar 8,1%. Ini menandakan permintaan rumah masih cukup tinggi, khususnya pasar perumahan yang garap BTN selama ini. "Kerja sama dengan Taspen mudah-mudahan akan menambah volume realisasi kredit baru dari lingkungan PNS," tandas Maryono.
(Sumber : ekbis.sindonews.com)
Demikian berita yang dapat kami bagikan pada malam hari ini, semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu sekalian, jika berkenan mohon dibagikan dan like fanspage facebook kami ya.. terima kasih atas kunjungannya..

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kabar Gembira, BTN dan TASPEN Kerjasama Permudah PNS, GURU dan Pensiunan PNS Peroleh Kredit Perumahan"