KABAR GEMBIRA UNTUK SELURUH GURU INDONESIA !! MENTERI ANIES MENGELUARKAN PERNYATAAN RESMI SERTIFIKASI GURU TETAP DIBIAYAI PEMERINTAH !!


PILAHBERITA.COM. Assalamualaikum Wr Wb. selamat malam bapak dan ibu guru setanah air indonesia.  Berita gembira menghampiri guru indonesia. Pemerintah melanjutkan program sertifikasi guru sebagaimana diamanatkan Undang-Undang nomor 14 tahun 2005 terkait Guru dan Dosen dengan anggaran dari negara. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyatakan program sertifikasi guru melalui Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) dibiayai sepenuhnya oleh Pemerintah.

"Pemerintah tetap melanjutkan upaya sertifikasi guru dengan tetap memberikan bantuan dana bagi guru untuk mengikuti program sertifikasi melalui Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG)," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, Senin (11/4) di Jakarta.
Semua guru dalam jabatan yang diangkat sampai dengan 2005 dan guru yang diangkat dalam periode 2006-2015 yang belum memiliki sertifikat pendidik dapat mengikuti program sertifikasi melalui program PLPG. 

Bagi guru yang ingin mendapatkan sertifikat pendidik dibebaskan untuk memilih program sertifikasi yang diselenggarakan oleh LPTK seperti PLPG atau Sertifikasi Guru melalui Pendidikan Profesi Guru (SG-PPG).

Pemerintah melaksanakan beberapa upaya khusus untuk menuntaskan program sertifikasi guru melalui portofolio serta Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) yang sudah dilaksanakan untuk 1.638.240 guru selama ini.

 “Dari seluruh upaya ini masih terdapat guru yang belum tersertifikasi, yakni 555.467 guru, yang terdiri atas 116.770 guru dalam jabatan yang diangkat sampai dengan 2005 dan 438.697 guru yang diangkat dalam periode 2006-2015. Semua yang memenuhi syarat akan diarahkan untuk mengikuti PLPG,” kata Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Sumarna Surapranata.

dikutip dari : (Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan)

Sekian berita dan informasi terkait sertifikasi guru yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat. jangan lupa like fanspage kami kukutip untuk memperoleh berita terbaru di timeline fb anda secara otomatis. terima kasih karena tetap setia bersama kami di Pilahberita.com

Semoga bermanfaat .

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "KABAR GEMBIRA UNTUK SELURUH GURU INDONESIA !! MENTERI ANIES MENGELUARKAN PERNYATAAN RESMI SERTIFIKASI GURU TETAP DIBIAYAI PEMERINTAH !!"

  1. Sebaiknya sertifikasi di berikan kepada guru - guru yang layak mendapatkan Tunjangan, dan guru yang mendapatkan sertifikasi bisa jadi Contoh di ruang lingkup dimana dia Bekerja. dan pada kenyataannya, Banyak guru Indonesia tidak dapat meenjadi contoh bagi sekitarnya, bila penting Lakukan survei terhadap guru - guru Di Indonesia

    BalasHapus
  2. Jangan beban biaya buat para guru utk mengikuti program sertifikasi, Kalau sampai di bebankan dengan biaya Rp 15jt, maka akan banyak guru yg memilih mundur mengikuti sertifikasi, krn tidak ada biaya...

    BalasHapus