KABAR GEMBIRA LAGI BAGI PNS, PEMERINTAH PASTIKAN GAJI KE-13 CAIR SEBULAN SETELAH PENCAIRAN GAJI KE 14

Pilahberita.com –  Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam bapak dan ibu PNS setanah air indonesia. Kami hadir kembali dengan berita seputar gaji ke 13 dan 14 PNS. silahkan disimak berita selengkapnya yang kami kutip dari situs JPNN.com... 
Gaji tambahan untuk pegawai negeri sipil (PNS), yakni gaji ke-13 dan gaji ke-14 tahun ini, akan dicairkan hampir bersamaan. 
Rencananya, gaji ke-13 yang berwujud tunjangan hari raya (THR) bakal cair lebih dulu. Kemudian disusul pencairan gaji ke-14 yang hampir berbarengan dimulainya tahun ajaran baru 2016-2017.
Sebagaimana diketahui tahun ini Idul Fitri jatuh pada 6 Juli. Meski surat resmi dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) belum keluar, sudah bisa dipastikan bahwa gaji ke-13 itu dicairkan sekitar pekan pertama Juli. 
Selang beberapa pekan berikutnya, baru dicairkan gaji PNS ke-14 untuk keperluan pendidikan anak.
Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud Hamid Muhammad mengatakan, tahun ajaran baru 2016/2017 bakal dimulai pekan ke-3 Juli. 
’’Jadi nanti pembelajaran tahun ajaran baru dilaksanakan setelah lebaran,’’ katanya di Jakarta kemarin.
Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman mengatakan, pemberian gaji ke-14 untuk PNS baru berjalan perdana tahun ini. 
Gaji tambahan ini adalah kompensasi atas tidak ada kenaikan gaji berkala bagi abdi negara.  Herman menuturkan pemberian THR untuk PNS itu diharapkan bisa dimaknai sebagai pelecut kinerja dan meningkatkan integritas kepegawaian.
Mantan kepala dinas pendidikan Kabupaten Sumedang itu menjelaskan selama ini titik rawan antara integritas dan menerima suap atau gratifikasi di kalangan PNS adalah masa-masa lebaran. Pemicunya, jelang lebaran kebutuhan keluarga meningkat. Mulai untuk aneka jajan sampai baju baru. 
’’Dengan adanya gaji ke-13 atau THR, PNS bisa fokus bekerja dan menjaga integritas. Tidak perlu lagi menerima gratifikasi,’’ paparnya. 
Pejabat yang gemar mencipta lagu itu menjelaskan, ke depan PNS dinilai berdasarkan kinerja atau sistem meritokrasi. 
Dengan demikian, pemberian dua kali gaji tambahan itu (gaji ke-13 dan ke-14) harus membuat PNS terus bersemangat meningkatkan kinerja pelayanan publik. 
sumber : www.jpnn.com
Demikian berita terbaru seputar gaji ke 13 dan 14 yang dapat kami infokan pada malam hari ini, semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu semuanya... jangan lupa like fanspage kami kukutip untuk mendapatkan berita terbaru seputar gaji ke 13 dan14 PNS langsung secara otomatis di beranda facebook bapak dan ibu, terima kasih telah berkunjung jangan lupa dibagikan ya.. terima kasih...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KABAR GEMBIRA LAGI BAGI PNS, PEMERINTAH PASTIKAN GAJI KE-13 CAIR SEBULAN SETELAH PENCAIRAN GAJI KE 14"

Posting Komentar