Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat Malam bapak dan Ibu PNS seluruh Indonesia. Kabar mengenai Update Gaji Ke-14 PNS kembali kami hadirkan untuk Bapak dan Ibu. Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bakal mencairkan gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) ‎untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjelang Lebaran 2016. Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini jatuh pada 6-7 Juli 2016.

"Gaji ke-14 itu (dicairkan) pas Lebaran," ujar Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani ‎saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (12/4/2016).
Ia memastikan gaji ke-14 akan dibayarkan terlebih dahulu dibandingkan dengan gaji ke-13. Alasannya, Askolani mengatakan, gaji ke-13 diberikan untuk membantu PNS membayar kebutuhan pendidikan keluarga atau anaknya saat memasuki tahun ajaran baru.


"Gaji ke-13 itu buat sekolah, jadi kemungkinan lebih lambat. Sedangkan gaji ke-14 atau THR diberikan untuk keperluan Lebaran. Jadi pencairan dan pembayarannya lebih dulu dari gaji ke-13," jelas Askolani. 

Ketika ditanyakan mengenai pencairan gaji ke-14, apakah di Juli, Askolani belum dapat memastikannya karena harus menunggu aturan.

"Pokoknya ancang-ancangnya itu (Lebaran). Bulannya saya belum tahu, karena harus lihat aturannya dulu," ujar dia.
Sebelumnya, Askolani mengemukakan, sebagai pengganti kenaikan gaji PNS/Aparatur Sipil Negara (ASN) 2016 berupa pemberian gaji ke-14, pemerintah sudah menganggarkan dana Rp 6 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016.
(Sumber : liputan6.com)

Demikian berita dan informasi terkait pencairan gaji ke 14 PNS yang dapat kami sajikan pada malam hari ini, semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu sekalian. jangan lupa like fanspage kami ya untuk dapatkan berita terbaru seputar gaji PNS langsung di Timeline Facebook Bapak dan Ibu secara Otomatis !! Wasaalam...........

1 komentar:

honorer gimana dapat gak gaji ke 13 dan ke 14 ?


EmoticonEmoticon