Pilahberita.com – Selamat malam dan salam perjuangan ! Aksi potong jalan yang dilakukan salah satu forum honorer non kategori satu dan dua, dikecam Gerakan Honorer K2 Indonesia Bersatu (GHK2IB). GHK2IB yang merupakan gabungan dari forum-forum honorer K2 ini tidak terima karena misi yang disampaikan ke istana berbeda dengan fakta di lapangan.
“Kami menolak keras, masa disampaikan ke istana jumlah honorer ada enam juta orang. Jangan sampai informasi ini justru membuat presiden makin enggan mengangkat honorer K2 asli menjadi PNS,” tegas Ketua Tim Investigas GHK2IB Riyanto Agung Subekti alias Itong kepada JPNN, Sabtu (26/3).
Itong mengaku sudah menelusuri misi terselubung forum honorer non kategori itu. Dari hasil yang diperoleh di lapangan‎ ternyata banyak honorer yang sudah menyetorkan uang kepada oknum pengurus forum honorer non kategori.
“Honorer K2 yang juga anggota kami mengaku sudah menyetorkan uang karena diiming-imingi akan dimasukkan dalam daftar honorer yang diangkat CPNS. Mereka mengaku akan bertemu dengan pihak istana kepresidenan dan menyerahkan daftar namanya," tutur Itong.
Atas tindakan oknum forum honorer non kategori itu, lanjutnya, GHK2IB menyerukan agar seluruh honorer K2 tidak terpedaya dengan janji-janji manis. Honorer K2 juga diminta tetap bersatu dan tidak jalan sendiri-sendiri.
“Kalau masing-masing forum jalan sendiri-sendiri, pemerintah akan bingung. Alhasil bukannya diangkat PNS malah dijadikan pegawai kontrak,” tandasnya.‎
sumber (jpnn.com)
Demikian berita seputar Honorer K2 yg dapat kami bagikan. tetap bersama kami karena berita seputar k2 akan tetap kami update terima kasih.


EmoticonEmoticon