Tidak Melaporkan Kekayaan, Ini Dia Sanksi Yang DIsiapkan Menteri Yuddy Untuk PNS !!

Pilahberita.com - Selamat Pagi bapak dan ibu pns dimanapun berada. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, pihaknya bakal segera membuat kajian penerapan sanksi bagi para penyelenggara negara yang tidak kooperatif dalam melaporkan kekayaan.
Langkah tegas ini diambil lantaran banyak pejabat dan penyelenggara negara belum menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaran Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),
"UU No. 30 tahun 2002 tentang KPK, mewajibkan para penyelenggara negara menyerahkan LHKPN kepada KPK. Pejabat wajib melaporkan selambat-lambatnya dua bulan setelah menjabat, dan selanjutnya pejabat wajib melaporkan lagi dua tahun setelah menduduki jabatan itu atau sewaktu-waktu apabila KPK memintanya," tuturnya, Jumat (18/3).
Penyelenggara negara itu adalah pejabat tinggi negara, menteri, kepala daerah, serta pejabat negara lain sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pimpinan KPK pun wajib melaporkan kekayaannya.
"Saya ingin mengklarifikasi pejabat yang belum serahkan LHKPN. Saya juga meminta agar KPK secara resmi mengumumkan daftar pejabat yang belum menyerahkan LHKPN kepada publik," tegasnya.
sumber : jpnn.com
Demikian info seputar PNS yang dapat kami bagikan pada pagi hari ini semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidak Melaporkan Kekayaan, Ini Dia Sanksi Yang DIsiapkan Menteri Yuddy Untuk PNS !!"

Posting Komentar