TIDAK MELAKUKAN PENDATAAN E-PUPNS, SEBANYAK 93.721 PNS SE-INDONESIA TERANCAM DIPECAT !!

Selamat Pagi dan salam sejahtera untuk kita semua. Sebanyak 93.721 pegawai tidak melakukan registrasi perpanjangan pendataan ulang pegawai negeri sipil (PUPNS) hingga 31 Januari 2016. Belum diketahui secara pasti penyebab ribuan PNS itu tidak melakukan registrasi.
Karena itu Badan Kepegawaian Negara (BKN) berencana turun ke daerah-daerah untuk verifikasi data PNS yang tidak registrasi PUPNS. Nantinya, sanksi akan dikenakan terhadap PNS berdasarkan hasil verifikasi lapangan.
“Saat ini tahap bloking layanan kepegawaian. Nantinya, kita baru turun ke lapangan dan hasilnya untuk pemberian sanksi berupa tunda pengangkatan hingga pemecatan,” ungkap Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Tumpak Hutabarat kepada JawaPos.com, Kamis (11/2).
Upaya turun ke lapangan tersebut juga untuk mengetahui penyebab pegawai yang tidak mendaftar perpanjangan PUPNS secara online itu. Padahal, telegram imbauan aparatur sipil negara (ASN) telah disampaikan kepada kepala daerah masing-masing melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD).
“Sebenarnya kenapa mereka (PNS, red) tidak registrasi. Kemungkinan data ditolak itu juga ada yang pensiun, proses pemindahan (mutasi) dan meninggal tapi belum di laporkan. Jadi ada ‘crash’ data,” imbuh Tumpak.
Menurut Tumpak, BKN memiliki 14 kantor regional yang tersebar di beberapa daerah. Ia menyebutkan Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Makasar, Jakarta, Medan, Palembang, Banjarmasin, Jayapura, Denpasar, Manado, Pekanbaru, Aceh, dan Manokwari.
Kita dibantu 14 Kantor Regional BKN akan men-crosscheck data PNS di lapangan,” ujar Tumpak.
Tumpak mencium ada kerugian negara yang ditimbulkan akibat crash data tersebut seperti tahun 2005 lalu. Di mana, PNS yang sudah meninggal dan pensiun masih dibayarkan gajinya. “Itu bisa terjadi kerugian negara. Semuanya kita akan periksa,” tandas dia.
SUMBER : FAJAR.CO.ID
Demikian berita dan informasi yang dapat kami bagikan pada pagi hari ini, semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIDAK MELAKUKAN PENDATAAN E-PUPNS, SEBANYAK 93.721 PNS SE-INDONESIA TERANCAM DIPECAT !!"

Posting Komentar