Menpan: PNS Akan Diberi Ranking, Posisi Terendah Akan Dipangkas !!

Pilahberita.com -  selamat malam bapak dan ibu yang berbahagia. kabar buruk untuk PNS yang memiliki kinerja rendah, Menpan akan beri ranking untuk PNS dan posisi terendah akan dipangkas. simak berita selengkapnya yang kami kutip dari situs news.detik.com berikut ini. Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia mencapai lebih dari 4 juta orang. Di kawasan ASEAN, posisi kinerja PNS Indonesia berada di posisi empat.

"Arahan Bapak Presiden Joko Widodo bagi segenap ASN (PNS), lakukan sinergi melalui koordinasi, integrasi, sinkronisasi yang baik secara internal maupun eksternal antar instansi," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi di sela rapat koordinasi terkait Reformasi Birokrasi di Kantor Menpan RB, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2016).

"Bangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki etos kerja, tang yang berjiwa gotong royong. Bongkar pola pikir dan mentalitas-mentalitas lama yang negatif," imbuhnya.

Selain itu melalui Menteri Yuddy, presiden juga meminta PNS bekerja dengan berorientasi kepada hasil. Setiap program dan kegiatan harus fokus berdasarkan prioritas dan target yang jelas.

"Penggunaan kata-kata bersayap pada berbagai program seperti penguatan, pengembangan, pemberdayaan, harus diubah dengan menyebutkan keperluannya," terang Yuddy.

Yuddy mengimbau PNS jangan asal menjalankan tugas, tapi juga harus benar-benar jadi pegawai yang kompeten. Kinerja PNS akan berpengaruh signifikan terhadap penanaman modal di Indonesia.

"Tanpa kompetensi akan carut marut pelayanan publik, akan asal-asalan, siapa yang mau usaha di Indonesia, siapa yang mau urus izin. Ini yang harus kita perbaiki," jelas Yuddy.

Tidak hanya itu, ke depan PNS juga akan diranking. Yuddy mencontohkan, di lingkungan Kementerian PAN-RB pusat ada 365 pegawai, maka akan ketahuan siapa yang tertinggi siapa yang terendah.

"Misalnya saja di lingkungan Kemenpan RB, ada 365 pegawai. Akan diranking 1-365, sepuluh terendah akan dirasionalisasi," Yuddy.

Hanya saja Yuddy belum menjelaskan detail mengenai metode penilaian yang akan dilakukan.

Rapat koordinasi dihadiri oleh para sekjen dari Kementerian dan perwakilan dari para
lembaga.  
sumber : news.detik.com
sekian dari kami semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Menpan: PNS Akan Diberi Ranking, Posisi Terendah Akan Dipangkas !!"

  1. Hmmmm..... Bagaimana caranya meranking? Berdasarkan apa? Siapa yg bertugas atau mempunyai hak untuk meranking? Asyik dong ky sekolah lg, akan dapat buku raport 😁

    BalasHapus
  2. Smg cara merankingx secara adil dan merata

    BalasHapus
  3. Mantap biar kinerja Asnan lebih berkualitas

    BalasHapus
  4. kok saya melihatnya lebih ke penilaian like & dislike, atasan gak suka diberi nilai ranking rendah atasan senang dikasih nilai ranking tinggi

    BalasHapus