Pilahberita.com – Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua. Berdasarkan info-info sebelumnya bahwa PNS akan mendapat tambahan gaji ke 14 tahun ini, serta tambahan tunjangan-tunjangan lainnya diberbagai daerah.
Sebelum membahas daftar tabel gaji PNS tahun 2016, mari kita lihat dulu daftar tabel gaji PNS tahun 2015 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2015 tentang Perubahan Ketujuh Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil. 

Daftar Gaji PNS Golongan I Tahun 2015

Daftar Gaji PNS Golongan II Tahun 2015

Daftar Gaji PNS Golongan III Tahun 2015 

Daftar Gaji PNS Golongan IV Tahun 2015 

Berdasarkan RAPBN tahun 2016, tidak ada kenaikan gaji pokok bagi PNS. Sebagai kompensasinya, tahun depan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bakal 'gajian' 14 kali dalam setahun (12 bulan). Artinya, setelah menerima gaji ke-13, mereka juga akan mendapatkan THR. Walaupun Anggaran Kenaikan gaji belum ada dalam APBN 2016, mudah-mudahan akan segera ada pada APBN perubahannya. harapannya kenaikan gaji PNS juga harus dibarengi dengan peningkatan kinerja PNS itu sendiri.

Dengan demikian info gaji PNS tahun 2016 nanti akan sama dengan daftar gaji PNS tahun 2015 sebagaimana terlihat pada gambar di atas sesuai dengan golongan dan masa kerja PNS yang bersangkutan. Informasi lengkap tentang gaji PNS,  Tunjangan Kinerja PNS, Tunjangan PNS,  THR PNS, Tunjangan Kemahalan PNS.

Sumber: http://www.asn-id.org/

Demikian berita dan informasi yg dapat redaksi Pilah Berita bagikan pada siang hari ini dan semoga bermanfaat. Jika berkenan mohon berikan komentar dan pendapatnya. Tetap setia bersama Pilahberita dan wassalam..

Kata Kunci : Gaji ASN 2016, Gaji ASN terbaru, Daftar kenaikan gaji PNS 2016, Ini besaran Gaji PNS 2016.


1 komentar:

Trs gmn untuk PNS yang hanya duduk di kantor karna sudah tidak mampu mengajar tapi tidak mau pensiun.honorer yang mengerjakan semua pekerjaannya dari administrasi sampai mengajar setiap haRi.apakah guru yang seperti itu akan mendapatkan gaji 14 jg?


EmoticonEmoticon