MENTERI YUDDY : MULAI TAHUN INI, PNS SIAP-SIAP DIMUTASI KE LUAR DAERAH !!


Assalamualaikum Wr Wb. Selamat malam bapak dan ibu sekalian yang berbahagia. salam hangat dan sejatera untuk kita semua. PNS di daerah harus siap jika sewaktu-waktu harus mutasi ke luar daerah. Dalam waktu dekat aturan itu akan diterapkan di seluruh Indonesia. 


"Regulasi tentang itu sudah kami siapkan dan sudah dibahas dengan komisi II DPR RI. Insyaallah tahun ini sudah mulai diterapkan," kata Menpan RB), Yudi Chrisnandi, di hadapan para pejabat di lingkup Pemkab Bondowoso dalam kunjungan kerjanya di pendapa kabupaten, Rabu (13/1/2016). 



Menurut mantan politisi Partai Hanura, ke depan para PNS di daerah, terutama eselon II bisa saja dimutasi ke daerah lain menyesuaikan dengan kebutuhan. Aturan itu berlaku bagi PNS yang mutasi untuk tukar posisi maupun untuk promosi jabatan.   



"Misalnya, pejabat di daerah A bisa saja dirotasi ke daerah B, termasuk untuk pejabat yang dipromosikan jabatannya," tegas Yudi Chrisnandi.



Penerapan aturan tentang rotasi PNS tersebut dilakukan agar keterbatasan personel di daerah tertentu dapat terpenuhi oleh daerah lain. Sehingga ke depan tiap daerah bisa bersama-sama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.



"Untuk PNS yang ingin jabatan promosi ke daerah lain, misalnya, bisa langsung mengajukan dan mengikuti fit and proper test," terang Yudi Chrisnandi.



Kehadiran Menteri PAN RB ke Bondowoso merupakan safari kunjungan kerja di wilayah Tapal Kuda, setelah sebelumnya mengunjugi Jember. Selanjutnya mantan politisi Golkar ini akan berkunjung ke Situbondo dan Banyuwangi

Sumber : news.detik.com
Demikian berita dan informasi yang dapat kami bagikan pada malam hari ini, semoga bermanfaat.. wassalam.. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "MENTERI YUDDY : MULAI TAHUN INI, PNS SIAP-SIAP DIMUTASI KE LUAR DAERAH !!"

  1. PNS YANG MANA???...memindahkan pns yang sudah ada berarti memindahkan satu keluarga...lah kalau ngomong yang bener aja.

    BalasHapus