GABUNG BERSAMA KAMI DI LINE ^^ , ADD OFFICIAL PILAH BERITA DAN DAPATKAN UPDATE BERITA TERBARU LEWAT LINE, ADD KAMI DENGAN KLIK LINK INI YA http://line.me/ti/p/%40wvu0732a  TERIMA KASIH ^^

Selamat malam bapak dan ibu yang berbahagia. Selamat menjalankan aktifitas pada malam hari ini. Sebanyak 13000 PNS di lingkungan dinas pendidikan sudah melakukan pendaftaran ulang. Pendaftaran ulang wajib dilakukan untuk diverifikasi ulang. Kepala Sub Bagian Data dan Informasi BKD Kabupaten Cianjur, Dundi Fajar menjelaskan, Pendaftaran Ulang Pegawai Negeri Sipil (PU PNS) bersifat wajib, karena akan akan menentukan jumlah pegawai negeri khususnya di lingkungan disdik.
“Jumlah PNS yang berada di bawah lingkungan Disdik Kabupaten Cianjur, total seluruhnya adalah 13000 orang, mulai dari guru, staf tata usaha, staf kepegawaian dan umum, operator, pegawai perpustakaan baik yang bertugas di kantor disdik maupum sekolah,” paparnya, Jumat (30/10/2015).
Dikatakannya, PNS yang tidak melakukan verifikasi PU PNS akan berdampak pada masa akhir kerja atau pensiun, yang nantinya tidak akan mendapatkan uang pensiun dari pemerintah.
“PNS yang tidak melakukan PU PNS akan dianggap tidak pernah bekerja di wilayah dinas tersebut. Meski pun sebenarnya sudah tercatat di disdik. Jadi PU PNS ini jangan dianggap main-main,” katanya.
Syarat PU PNS diantaranya melakukan pendaftaran online di website yang sudah tersedia, telah mendapatkan user name dan pasword, kemudian login untuk mengecek data dan proses pengiriman pengecekan pendaftaran.
“Setelah mereka melakukan verifikasi data, mereka akan terdaftar di website BKN maupun BKD. Sedangkan penyerahan data paling telat hingga akhir November 2015,” tutur Dundi.
Sementara itu, Sekretaris Disdik Kabupaten Cianjur, Jumati menambahkan, PU PNS penting dilakukan agar data PNS bisa rapih, dan mencegah adanya PNS yang bodong.
“Banyak sekarang orang yang mengaku sebagai pegawai disdik lalu meminta uang dengan berbagai alasan. Padahal kenyataannya bukan pegawai disdik,” ungkapnya.
Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sampaikan pada malam hari ini. semoga bermanfaat.. wassalam.


EmoticonEmoticon