Assalamulaikum wr. Wb. Selamat malam bapak dan ibu yang berbahagia selamat menjaankan aktifitas pada malam hari ini.
Kabar gembira kembali menyelimuti para Pegawai Negeri Sipil (PNS) indonesia, pasalnya Pak Presiden Jokowi telah menandatangi Peraturan Presiden (Perpres) tentang tunjangan kinerja PNS. Ini benar-benar membuktikan bahwa Pemerintah serius untuk meningkatkan kesejahteraan PNS.
Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro menyatakan, tidak ada pertimbangan khusus untuk pemerintah memutuskan kenaikan tunjangan bagi kementerian dan lembaga pemerintahan.
"Kenaikan tunjangan kerja akan berlaku untuk semua K/L," ungkap Bambang di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (27/11/2015).


Setidaknya, ada 5 lembaga negara yang telah mendapatkan keputusan kenaikan tunjangan kerja. Antara lain Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Kepegawaian Negara (BKN), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Lembaga Ilmu Pengetahuan (LIPI), dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).
Mereka sudah memenuhi taraf dari reformasi dan birokrasi," ungkapnya.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) terkait tunjangan kinerja pegawai. Perpres Nomor 121 Tahun 2015 tentang tunjangan kinerja pegawai di lingkungan ANRI. Perpres Nomor 122 Tahun 2015 tentang Tunjangan kinerja pegawai di lingkungan Lembaga Ilmu Pengetahuan.
Untuk tunjangan kinerja pegawai di Lingkungan BKN, kelas paling rendah diberikan tunjangan sejumlah Rp1,766 juta perbulan, sementara kelas jabatan paling tinggi tunjangannya mencapai nilai Rp22,842 juta perbulan.


Sedangkan untuk ketiga instansi negara seperti BPS, ANRI, dan LIPI, tunjangan terendah diberikan sebesar Rp1,96 juta per bulan. Untuk kelas tertinggi, mencapai Rp26,32 juta per bulan. Sementara BMKG, untuk kelas jabatan paling tinggi mencapai Rp22,84 juta per bulan, dan kelas paling rendah Rp1,76 juta per bulan.

(Sumber : okezone.com)

Demikian berita dan informasi mengenai kenaikan tunjangan kinerja PNS yang dapat kami redaksi pilahberita.com bagikan pada malam hari ini. semoga bermanfaat dan tetap setia bersama Pilah Berita.

Kata Kunci : gaji pns, kenaikan gaji pns, tunjangan kinerja pns, kenaikan tunjangan kinerja pns,

11 komentar

Alhamdulillah,,muda2han tereAlisasi dan semua pns tambah semngat bekrja

Tunjangan yg hanya berlaku untuk PNS/ASN pada 5 Instansi/Lembaga Negara....lalu bgm dg instansi/lembaga lainnya, terlebih lagi nasib PNS/ASN di Daerah ??

Emangnya cuma pns Pusat contoh ke 5 lembaga itu saja dan lainnya menyusul yg berjuang utk memakmurkan rakyat..... PNS Daerah tdk perlu diperjuangkan.... kalau perlu gajinya diturunkan... dituntut kinerjanya, diperalat penguasa tanpa bisa melawan kalau melawan arus kalau kepentingannya terganggu dan dapat dijadikan kambing hitam kasus KKN. Inikah reformasi birokrasi yg diharapkan???

semoga saja kebijakn ini mampu membuat indonesia jauh lebih baik

asn daerah gimana ni nasib nya.....
udah kerja enak d perkotaan naik pula to tunjangannya
kita yang d daerah kerja 24 jam pelayanan kagak ada perhatianya ni.....

Sebaiknya, berita kenaikan gaji yang tidak ada sangkut pautnya dengan kementrian/dinas pendidikan atau PGRI.....jangan dimuat.

Beritanya harus lebih spesifik dan tajam dong.... Bicara masalah pns kan sifatnya umum.

yg di pusat...hidup makiƱ sejahtera...yg di kampung makin apa coba ..nasib pns daerah...sngat jauh brbeda sma mereka yg dpusat...hnya bsa sabar ..

kalau kita kaji baik prov dan daerah status kt sm sbg pns tp knp tunjangan beda, kalau d pst ada tunjangan remunisasi atau tunj kinerja sedangkan pns d daerah kpn menikmati kesejahtraan tsb,

kpn tenaga struktural daerah dpt tunj kinerja atau remunisasi kaya d pst' kalau gr ada tunjg sertifikasi walaupun tgs d daerah ' hrpn sy mdh2 aja struktural jg d perhtkn oleh pemerintah amin


EmoticonEmoticon