KABAR GEMBIRA UNTUK PARA GURU !! TAHUN 2016 TUNJANGAN GURU DINAIKKAN

Assalamulaikum Wr Wb. Selamat pagi dan selamat menjalankan aktifitas di pagi hari ini. Kali ini Pilahberita.com hadir dengan informasi terkait dengan kabar gembira yang menyelimuti bapak dan ibu guru di kota Bekasi. Pasalnya, tahun depan pemerintah Kota Bekasi akan menaikan tunjangan guru sebesar 50 persen. Kenaikan tunjangan tersebut berlaku untuk guru PNS maupun TKK.
Kenaikan tunjangan tersebut, menjadi kado terindah di perayaan Hari Guru Nasional, 25 November kemarin. Dengan kenaikan tunjangan tersebut, diharapkan kinerja guru semakin baik ke depan nanti.
“Guru kan sudah berjasa bagi generasi penerus bangsa. Dari merekalah kota Bekasi bisa mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul yang dicetak para guru. Di hari guru ini pemkot Bekasi berikan apresisasi berupa kenaikan tunjangan 50 persen dan berlaku mulai tahun depan (2016),” ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, di hadapan ratusan guru saat upacara Hari Guru Nasional yang ke-70.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Rudi Sabarudin mengaku, sudah seharusnya para guru tersebut mendapat
kenaikan tunjangan. Pemerintah Kota Bekasi sudah mengalokasikan tunjangan tersebut.
“Nanti akan kita pilah keterkaitan PNS, maka akan ada kenaikan dari tunjangan daerah. Nah, kalau TKK, yang akan dinaikkan dari uang transport-nya. Seumpama yang awalnya mendapatkan Rp1 juta maka ditambahkan kenaikannya 50 persen. Begitu juga untuk pengawas,”paparnya.
Lebih jauh Rudi menambahkan, kenaikan besar tunjangan itu akan dianggarkan dari dana APBD 2016. Dengan adanya kenaikan tersebut maka para guru juga harus semangat memberikan pendidikan yang berkualitas agar menciptakan SDM yang berguna bagi nusa dan bangsa.
“Dengan adanya kenaikan, maka gaji guru akan jadi sekitar Rp2 juta dan TKK  menjadi Rp1.5 juta. Hal itu merupakan salah satu perwujudan dari Pemkot Bekasi, supaya para guru bisa meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bekasi,”ungkapnya.
Menanggapi hal tersebut, Pengamat Pendidikan Kota Bekasi Sardi Effendi mengaku, mengapresiasi langkah Pemkot Bekasi memberikan kenaikan tunjangan guru. Menurutnya, selama ini tunjangan guru selalu di persulit. Dia berharap, rencana pemkot Bekasi terlealisasi sehingga guru semakin sejahtera.
“Tunjangan profesi guru jangan lagi dihambat pencairannya, serta janji akan menaikan tunjuangan guru sebesar 50 persen harus direalisasikan pada tahun depan agar para guru juga semangat memberikan pendidiikan yang berkualitas,” pungkasnya.
(Sumber : pojoksatu.id)
Demikian berita dan informasi seputar kenaikan tunjangan guru yang dapat redaksi Pilahberita.com bagikan, semoga bermanfaat dan selamat melanjutkan aktifitas.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "KABAR GEMBIRA UNTUK PARA GURU !! TAHUN 2016 TUNJANGAN GURU DINAIKKAN"