GABUNG BERSAMA KAMI DI LINE ^^ , ADD OFFICIAL PILAH BERITA DAN DAPATKAN UPDATE BERITA TERBARU LEWAT LINE, ADD KAMI DENGAN KLIK LINK INI YA http://line.me/ti/p/%40wvu0732a  TERIMA KASIH ^^

Selamat pagi sobat yang berbahagia. Selamat menjalankan aktifitas pada pagi hari ini. Berita seputar perkembangan pelaksanaan uji kompetensi guru (UKG) Tahun 2015 kembali kami perbaharui dan kami bagikan secara terupdate kepada seluruh rekan-rekan pengunjung khususnya rekan guru yang saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi UKG.
Uji Kompetensi Guru (UKG) yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan dilaksanakan di DIY pada Senin (9/11) hingga Senin (23/11).
Seperti diketahui, UKG dilaksanakan untuk memetakan kemampuan guru se-Indonesia. Pemerhati Pendidikan, Dr Joko Riswanto MPd menilai, pelaksanaan UKG merupakan upaya pemerintah dalam menengok kemampuan tenaga pendidiknya.
Nantinya, hasil dari pemetaan ini dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan.
"Semisal nantinya Kemendikbud akan menerapkan suatu kebijakan yang itu berkaitan dengan skill dari guru, tentu data hasil dari pemetaan UKG akan membantu," jelas Joko, sapaan akrabnya pada Jumat (6/11).
Dia menambahkan, untuk jangka panjang, UKG dapat diproyeksikan sebagai ujian penentu untuk guru supaya mendapat sertifikasi.
Sebab menurutnya, usia pengabdian yang lama tidak cukup untuk dijadikan patokan guru mendapat sertifikasi.
"Guru yang sudah tersertifikasi biarlah. Tapi untuk guru yang ingin tersertifikasi harus lulus dari UKG sesuai standar minimal. Soalnya percuma kalau yang tersertifikasi sudah ngajar lama, tapi kemampuan kurang memadai. Kan ini bisa jadi motivasi juga," tutur dia.
Bagaimana laporan selengkapnya? Simak hanya di edisi cetak Tribun Jogja, Sabtu (7/11/2015).
(Sumber : tribunnews.com)
Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sampaikan pada pagi hari ini. semoga bermanfaat.. wassalam.


EmoticonEmoticon