Assalamualaikum Wr Wb. Selamat malam bapak dan ibu guru di seluruh indonesia. Apa kabar? Tentunya luar biasa kan. Pada malam hari ini Pilah Berita hadir dengan informasi tentang hadiah yang diberikan kepada Guru yang meraih nilai diatas 90 dari pemerintah. Bagaimana beritanya? Silahkan disimak..

Pemerintah berkomintmen akan memberikan hadiah berupa insentif non tunai kepada guru-guru yang mampu mencapai nilai  UKG yang tinggi dan sempurna.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Selatan (LPMP Sulsel) , Prof Wasir Thalib, mengatakan bahwa guru yang memiliki nilai tinggi dalam Uji Kompetensi Guru (UKG) akan diberi hadiah. "Guru yang berhasil meraih nilai tertinggi atau di  atas 90, akan diberi hadiah," kata Prof Wasir.
Hadiah yang akan diberikan berupa study banding ke luar negeri.

Berdasarkan informasi yang diterima, Prof Wasir, saat ini sudah ada satu guru yang nilainya 99. Guru tersebut adalah guru SD berasal dari Kabupaten Bantaeng.

"Saat ini sudah ada satu guru yang nilainya 99, dari Bantaeng guru SD, dan akan kami beri hadiah jalan-jalan keluar negeri" kata Prof Wasir.

Hal tersebut diungkapkan Prof Wasir setelah mengikuti Forum Dialog Pendidikan, di Hotel Horison Jl Jendral Sudirman No 24 Makassar, Kamis (26/11/2015).
(Sumber : tribunnews.com)

Demikian berita dan informasi terkait UKG yang dapat redaksi Pilah Berita bagikan pada malam hari ini. Semoga dapat selalu bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah seita bersama Pilah berita.


2 komentar

jalan2 ke LN? kalau lebih pas misalnya guru bersangkutan PNS, maka diberikan penghargaan kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi sedangkan yg honor diberikan tambahan penghasilan. hadiah yg diberikan harus punya nilai tambah dan manfaat berkelanjutan dari profesi pendidik itu sendiri. jalan2 ke LN maka siswanya akan ditelantarkan selama yng bersangkutan ada di LN. masa guru profesional yg nilainya tinggi begitu tega meninggalkan siswanya?

Ayo,Bapak/Ibu Guru,pilih dapat hadiah jalan-jalan ke kuar negeri atau siap dipension dini ?


EmoticonEmoticon