PENTING !! INI DIA INFO TERBARU DARI PEMERINTAH MENGENAI ATURAN GAJI BARU PNS !!

GABUNG BERSAMA KAMI DI LINE ^^ , ADD OFFICIAL PILAH BERITA DAN DAPATKAN UPDATE BERITA TERBARU LEWAT LINE, ADD KAMI DENGAN KLIK LINK INI YA http://line.me/ti/p/%40wvu0732a  TERIMA KASIH ^^

Selamat pagi bapak dan ibu yang berbahagia. Selamat menjalankan aktifitas pada pagi hari ini.
Standar gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang rata-rata sama, menimbulkan kecumburuan di kalangan pegawai. Pasalnya, PNS berkinerja baik merasa tidak adil bila rekannya yang pemalas gajinya juga sama.
"Memang sering ada kecumburuan di kalangan PNS. PNS menerima gaji dengan nominal yang sama antara masing-masing pegawai dalam jenjang pangkat dan masa kerja yang sama. Ini pulalah yang mendorong pemerintah membuat formula penggajian yang tepat," kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana dalam keterangan persnya, Jumat (18/9).
‎Pemerintah saat ini sedang merumuskan sistem penggajian yang tepat bagi PNS. “Hal ini (gaji, red) memang akan diubah dalam sistem yang lebih adil. Menuju single salary system. Dan PNS yang performnya bagus gajinya tidak bisa disamakan dengan  yang tidak perform,” terangnya. anjut dikatakan, ke depan bukan hanya dari segi gaji saja, segi penghargaan atau promosi juga akan diterapkan. Pegawai yang perform baik dan lebih berprestasi akan mendapatkan promosi jabatan terlebih dahulu.
"Konsekuensinya bila junior yang perform, lebih berprestasi dan mendapatkan penghargaan/Jabatan maka yang senior harus mau menerimanya,” ucap Bima.
‎Dengan sistem itu mindset PNS harus berubah seiring dengan tuntutan zaman. Selain itu pemerintah juga akan merumuskan formula untuk menghitung/menilai perform seorang PNS. Penghitungannya diantaranya akan meliputi capaian target.
Seberapa cepat dan murah target tersebut dicapai, harus dipastikan semua PNS ketika jam kerja dimulai mereka tahu apa yang akan dikerjakan dan bisa mencapai target yang telah ditetapkan. Dengan penetapan target, masing-masing pegawai akan mengadu prestasi untuk kemajuan organisasi
Sumber www.jpnn.com
Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sampaikan pada pagi hari ini. semoga bermanfaat.. wassalam..

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "PENTING !! INI DIA INFO TERBARU DARI PEMERINTAH MENGENAI ATURAN GAJI BARU PNS !!"

  1. Pola pengangkatan utk jabatan perlu penetapan yg pasti, kebiasaan atasan dan pimpinan baru sering dilakukan berdasarkan like and dislike, sementara org yg berprestasi ttp tdk bisa ABS dan menjilat sering jadi korban, sedangkan mereka bertahun tahun mengejar prestasinya,selalu menjatuhkannya dgn cara yg tdk fair, ini sering terjadi setiap pimpinan baru atau kepala daerah baru selalu terjadi akibatnya ilmu pengelolaan Pemerintahan dan accountabilitas terjadi benturan2 baik disudut penerimaan maupun pembiayaan , juga dalam penilaian kinerja hrs jelas patronnya jika tdk angka2 penilaian ini bisa saja disalahgunakan ,tentu hrs dicarikan solusinya,

    BalasHapus