GABUNG BERSAMA KAMI DI LINE ^^ , ADD OFFICIAL PILAH BERITA DAN DAPATKAN UPDATE BERITA TERBARU LEWAT LINE, ADD KAMI DENGAN KLIK LINK INI YA http://line.me/ti/p/%40wvu0732a  TERIMA KASIH ^^

Selamat malam bapak dan ibu yang berbahagia. Selamat menjalankan aktifitas pada malam hari ini. Pilah Berita kembali hadir dengan berita seputar Penerimaan Guru Garis Depan Tahap Ke Dua. Silahkan Disimak...
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menggulirkan program Guru Garis Depan (GGD) untuk tahap kedua. Program itu merupakan strategi untuk meningkatkan ketersediaan tenaga pengajar atau guru di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).
Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Nurzaman mengatakan, program GGD akan menyasar 151 Daerah. Program itu merupakan bagian dari upaya meningkatkan layanan pendidikan dan penjaminan mutu pendidikan bagi siswa, orang tua, sekolah, serta pemangku kepentingan lainnya.
“Ini salah satu program afirmasi yang bagus karena dengan prinsip salah satu dari Nawacita yang isinya menyatakan bahwa membangun Indonesia dari pinggiran,” ujar Nurzaman di Kemendikbud, Jakarta, Selasa (13/10)
Ia menambahkan, 151 daerah yang menjadi sasaran program GGD terdiri dari 123 kabupaten yang tergolong daerah 3T, plus 28 kabupaten yang sebelumnya sudah tercakup dalam program itu. Nantinya, katanya, ada 3500 guru lulusan sarjana mendidik di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (SM-3T).
“Mereka telah diseleksi Kemendikbud untuk memenuhi kebutuhan program GGD tahap kedua. Guru-guru lulusan SM-3T yang merupakan program dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi,” tandasnya.
(Sumber : batampos.co.id)
Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sampaikan pada malam hari ini. semoga bermanfaat.. wassalam..

3 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.


EmoticonEmoticon