KABAR GEMBIRA !! INI DIA HAK TAMBAHAN BARU TERKAIT PENSIUN PNS YANG SIAP DICAIRKAN PT TASPEN

GABUNG BERSAMA KAMI DI LINE ^^ , ADD OFFICIAL PILAH BERITA DAN DAPATKAN UPDATE BERITA TERBARU LEWAT LINE, ADD KAMI DENGAN KLIK LINK INI YA http://line.me/ti/p/%40wvu0732a  TERIMA KASIH ^^

Selamat pagi bapak dan ibu yang berbahagia. Selamat menjalankan aktifitas pada pagi hari ini. Pegawai negeri sipil (PNS) kini memiliki hak tambahan berupa jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM). Jadi, jika ada yang mengalami kecelakaan ataupun meninggal  dunia saat menjalankan tugas, PT TASPEN siap untuk mencairkan tunjangan tersebut untuk PNS yang bersangkutan.
Pemberian jaminan tersebut merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 70 tahun 2015 tentang Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Aparatur Sipil Negara.
PT Taspen (Persero), badan usaha milik negara yang bertugas mengelola dana tabungan dan asuransi pegawai negeri, mulai melakukan pembayaran pertanggungan (klaim) program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Kedua program ini berlaku bagi PNS dan Aparat Sipil Negara sejak Agustus 2015.
“Kami siap memberikan pelayanan JKK dan JKM kepada sebanyak 4,4 juta PNS aktif yang merupakan peserta Taspen dari total anggota peserta Taspen yang saat ini mencapai 6,8 juta orang,” kata DirutTaspen Iqbal Latanro, di Jakarta, Minggu (25/10/2015).
JKK adalah perlindungan atas risiko kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja berupa perawatan, santunan, dan tunjangan cacat. Menurut Iqbal, pihaknya bertekad memberi pelayanan secepat mungkin.
“Setiap ada klaim kita harus bayarkan, kurang dari satu jam setelah surat-surat kematian diperoleh secara lengkap. Selama peserta PNS mengiur premi, klaim asuransi kecelakaan kerja ataupun kematian segara kita bayarkan,” tuturnya.
Seperti diketahui, JKK dan JKM merupakan layanan baru yang dikelola Taspen sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2015 tentang Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara, yang berlaku mulai 1 Juli 2015. Premi JKK dan JKM sebesar 0,54 persen yang dipotong dari gaji pokok PNS sebesar 0,24 persen untuk JKK dan 0,30 persen untuk JKM.
Dilatakan, secara keseluruhan manfaat yang diterima oleh PNS untuk fasilitas JKK seperti kompensasi penghasilan sampai sembuh hingga tanggungan biaya pengobatan pasca kecelakaan. Sedangkan untuk layanan JKM, pihak keluarga PNS akan menerima kompensasi berupa biaya pemakaman hingga beasiswa bagi keluarga almarhum.
“Produk layanan ini, jangan dilihat dari segi bisnis, tetapi harus dipandang dari sisi peningkatan kesejahteraan bagi PNS dan Aparatur Sipil Negara, karena sekarang mereka dicover asuransi kecelakaan dan Kematian yang nilainya cukup berarti,” tegas Iqbal.
SEbagai contok dan untuk pertama kali pertama, Taspen menyerahkan langsung klaim Jaminan Kematian atas nama Dulman Efendi, pegawai golongan III c Balai Konservasi Sumber Daya Alam Wilayah II Jawa Barat, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.
Santunan sebesar Rp 322,1 juta diberikan kepada keluarga Dulman, sebagai klaim atas meninggalnya yang bersangkutan saat dalam menjalankan tugas memadamkan api di hutan konservasi.
Klaim Jaminan Kematian yang diberikan itu mencakup santunan kematian Rp 189 juta (80 X gaji pokok Rp 3,9 juta X 60 persen), uang pemakaman Rp 10 juta, beasiswa anak Rp 45 juta serta tabungan hari tua dan asuransi kematian Rp 53 juta.
Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sampaikan pada pagi hari ini. semoga bermanfaat.. wassalam..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KABAR GEMBIRA !! INI DIA HAK TAMBAHAN BARU TERKAIT PENSIUN PNS YANG SIAP DICAIRKAN PT TASPEN"

Posting Komentar