KABAR GEMBIRA !! GAJI GURU HONORER AKAN SEIMBANG DENGAN GAJI PNS

Selamat malam dan salam sejahtera. Pada malam hari ini Pilah Berita hadir dengan informasi tentang kabar gembira untuk para guru honorer. Pasalnya pemerintah akan mengubah gaji guru honorer seimbang dengan gaji PNS, silahkan disimak beritanya ya...Pemerintah pusat telah meminta pemerintah daerah mengakomodir para guru yang tak mendapat gaji dari APBD untuk menjadikan mereka pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).
Aksi para guru honorer di Jakarta beberapa waktu lalu, membuahkan hasil. Pejabat Bupati Purbalingga Budi Wibowo, menyatakan pasca digelarnya aksi tersebut, pemerintah telah membuka peluang agar guru honoror yang selama ini tidak mendapat honor dari APBD kabupaten, diusulkan pada pemerintah pusat untuk menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).
Hal itu diungkapkan Budi Wibowo, dalam Konferensi Kerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Masa Bhakti XXI periode 2014-2019 Tahun 2015 Tingkat Kabupaten Purbalingga, di aula PGRI Purbalingga, Sabtu (10/10)
Dengan diangkat menjadi PPPK, maka pendapatan para guru honorer tersebut akan  seimbang dengan pegawai yang sudah berstatus pegawai negeri sipil (PNS). Sedangkan penggajiannya akan diberikan oleh pemerintah pusat, bukan oleh pemerintah daerah.
”Untuk itu, saya sudah minta Kepala Dinas Pendidikan untuk mendata guru PTT (Pegawai Tidak Tetap) yang tidak tercover dalam APBD. Selanjutnya, nama-nama itu akan diusulkan pada pemerintah pusat untuk diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja/kontrak,” jelasnya.
Eko
Namun berdasarkan data sementara yang dia peroleh, jumlah guru honorer di Kabupaten Purbalingga ada sekitar 4.200 orang untuk berbagai tingkat pendidikan, baik tingkat SD hingga SMA. Sementara untuk guru PAUD, tercatat sekitar 1.500 orang. Dari seluruh jumlah guru tersebut, yang mendapat honor dari APBD hanya berjumlah 980 orang.
(Sumber : www.republika.co.id)
demikian berita dan informasi yang dapat redaksi pilah berita sampaikan malam hari ini. semoga bermanfaat. terima kasih telah berkunjung dan tetap setia di PIlah Berita..

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "KABAR GEMBIRA !! GAJI GURU HONORER AKAN SEIMBANG DENGAN GAJI PNS"

  1. hanya untk sekolah dinas ya bagaimana yg sekolah madrsah?

    BalasHapus
  2. Bagaimana dgn perawat honorer hehehe

    BalasHapus
  3. untuk naungan KEMENAG apa tdk d fikirkan juga.padahal sekarang mi dan sd kualitasnya sudah sama. hanya naungannya aja

    BalasHapus
  4. Mau belajar Bahasa Inggris tapi nggak ada waktu untuk ke tempat kursus?
    Mau melatih sejauh mana Bahasa Inggrismu?
    Kini telah hadir Kursus Bahasa Inggris Online Pertama di Indonesia dari Havara English Centre
    Dengan biaya 100rb/program selama 2 bulan 16 x pertemuan, teman-teman bisa menambah skill dalam berbahasa,
    setelah sukses program angkatan 1 dan 2 dengan 51 peserta.
    Sekarang di buka Progam angkatan ke-3 akan dimulai 9 NOVEMBER 2015
    Terbuka untuk pelajar, mahasiswa, pekerja dan masyarakat umum.
    kami juga menerima kelas privat untuk sekolah, kantor dan lingkungan.
    Info lebih lanjut hubungi : 021-91047702 / WA:082143155619 PIN BB: 5437d876 for more info: www.havaracentre.com
    Fb: Havara English Centre

    BalasHapus
  5. itu tinggal daerah nya mampu tidak mengaji honorer lewat PPPK ,, yang honorer K2 aja masih bermasalah

    BalasHapus
  6. aduh mudah2 an bener ya suamiku sdah 8 tahun honor gak diangkat 2 mana anak banyak pengeluaran serba mahal wh pendapatan malah banyakan yg ngemis ketimbang jd gurur...tp kami sabar moga2 kabar ini baik bagi kami yg sangat membutuhkan amiiin

    BalasHapus
  7. APAKAH BERLAKU UNTUK SELURUH INDONESIA???????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju kalau gaji honorer disamakan dengan gaji PNS tetapi semua guru honorer yang ada diindonesia saya sudah ngajar 10 tahun 11 bulan, saya honorer digaji uang bos cuma 200 ribu sebulan selama 3 bulan jadi saya setuju kalau gaji honorer mau disamakan gaji PNS naanya saya( Nurdiana waty dari SDN Gedung Harapa Kec. Jatiagung Kab. Lampung Selatan.

      Hapus
  8. Saya setuju gaji guru honorer disamakan gaji PNS tapi semua guru honorer yang ada di indonesia, biar saya dapat juga gaji PNS guru walaupun saya masih guru honorer. Terima kasihf

    BalasHapus
  9. Saya setuju gaji guru honorer disamakan gaji PNS tapi semua guru honorer yang ada di indonesia, biar saya dapat juga gaji PNS guru walaupun saya masih guru honorer. Terima kasihf

    BalasHapus