GABUNG BERSAMA KAMI DI LINE ^^ , ADD OFFICIAL PILAH BERITA DAN DAPATKAN UPDATE BERITA TERBARU LEWAT LINE, ADD KAMI DENGAN KLIK LINK INI YA http://line.me/ti/p/%40wvu0732a  TERIMA KASIH ^^

Selamat malam bapak dan ibu yang berbahagia. Selamat menjalankan aktifitas pada malam hari ini.
Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Effendi MS Simbolon menyatakan capaian penerimaan pajak dalam tahun 2015 maksimal hanya 83 persen. Itu berarti akan terjadi defisit APBN Perubahan tahun 2015 yang nilainya setara dengan Rp200 triliun. Hal ini juga akan berimbas pada RAPBN tahun 2016.
Ketika APBN itu defisit, menurut Simbolon, berbagai proyek yang sudah diresmikan maka pembangunannya terpaksa ditunda, karena memang tidak ada uang.
“Bahkan, kalau salah-salah urus dalam kondisi APBN defisit itu, bisa-bisa PNS (pegawai negeri sipil, red) tidak gajian pada bulan Desember mendatang,” kata Effendi Simbolon di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (22/10), menjawab pertanyaan wartawan tentang adanya rencana aliran APBN 2016 ke sejumlah
BUMN. Pada kesempatan itu, Effendi menilai Penyertaan Modal Negara (PMN) ke sejumlah BUMN yang diajukan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dalam RAPBN 2016 ini sangat besar.
“Permintaan Menteri BUMN kan satu truk duit ditaruh di BUMN. Harusnya abaikan saja. Menggunakan APBN sebagai PMN di APBN akan kembali menyeret anggota DPR berjamaah untuk ikut bertanggungjawab kepada penggunaan uang negara. Saya tidak mengerti, kenapa Bu Rini begitu?” tanya Effendi.
Effendi mempertanyakan, “Ketika penerimaan pajak tidak maksimal, kenapa bisa-bisanya uang rakyat itu oleh komisi terkait di DPR dialihkan ke sektor penyertaan modal negara (PMN) di BUMN-BUMN?.”
Menurut Effendi, APBN seharusnya digunakan untuk belanja fiskal. Karena itu, tidak ada urgensinya dana tersebut dikucurkan ke BUMN.
“Makanya, jangan itu diputus oleh komisi di DPR. Bawa ke Paripurna DPR, biar lembaga ini clear dari berbagai tuduhan memburu rente,” tegas anggota Komisi I DPR RI ini.
(Sumber : www.jpnn.com)
Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sampaikan pada malam hari ini. semoga bermanfaat.. wassalam..


EmoticonEmoticon