ALHAMDULILLAH, JOKOWI TEKEN PP, TUNJANGAN KINERJA PNS RESMI NAIK !!

GABUNG BERSAMA KAMI DI LINE ^^ , ADD OFFICIAL PILAH BERITA DAN DAPATKAN UPDATE BERITA TERBARU LEWAT LINE, ADD KAMI DENGAN KLIK LINK INI YA http://line.me/ti/p/%40wvu0732a  TERIMA KASIH ^^

Selamat malam bapak dan ibu yang berbahagia. Selamat menjalankan aktifitas pada malam hari ini. Pada tanggal 9 Oktober 2015, Jokowi telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 108 Tahun 2015 dan Perpres Nomor 109 Tahun 2015. 
Dalam masing-masing Perpres itu disebutkan, Pegawai (PNS, prajurit TNI, anggota Polri, dan pegawai lainnya) yang mempunyai jabatan di lingkungan Kemenko Polhukam dan Pegawai yang mempunyai jabatan di lingkungan Kemenko PMK, selain diberikan penghasilan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, diberikan Tunjangan Kinerja setiap bulan.
“Tunjangan Kinerja sebagaimana dimaksud, dibayarkan terhitung mulai bulan Mei 2015 dengan memperhitungkan capaian kinerja pegawai setiap bulannya,” bunyi Pasal 5 ayat (1,2) kedua Perpres itu, seperti dilansir dari situs resmi Sekretariat Kabinet (setkab.go.id), Kamis 29 Oktober 2015.
Adapun Pajak Penghasilan atas Tunjangan Kinerja sebagaimana dimaksud, dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara pada Tahun Anggaran bersangkutan.
Mengenai penetapan kelas jabatan dari para pemangku jabatan di lingkungan Kemenko Polhukam dan Kemenko PMK, menurut kedua Perpres itu, ditetapkan oleh Menko masing-masing sesuai dengan persetujuan menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi.
“Bagi Pegawai di lingkungan Kemenko Polhukam dan Kemenko PMK yang diangkat sebagai pejabat fungsional dan mendapatkan tunjangan profesi maka tunjangan kinerja dibayarkan sebesar selisih antara tunjangan kinerja pada kelas jabatannya dengan tunjangan profesi pada jenjangnya,” bunyi Pasal 8 ayat (1) Perpres No. 108 Tahun 2015 dan Perpres Nomor 109 Tahun 2015 itu.
Apabila tunjangan profesi yang diterima sebagaimana dimaksud lebih besar dari pada tunjangan kinerja pada kelas jabatannya, maka yang dibayarkan adalah tunjangan profesi pada jenjangnya.
Pada saat Perpres ini mulai berlaku, Perpres Nomor 70 Tahun 2010 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kemenko Polhukam dan Perpres Nomor 71 Tahun 2010 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kemenko Bidang Kesejahteraan rakyat dicabut dan Perpres Nomor dinyatakan tidak berlaku.
“Peraturan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan,” bunyi Pasal 12 Peraturan Presiden Nomor 108 Tahun 2015 dan Peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2015 yang telah diundangkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly itu.
Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sampaikan pada malam hari ini. semoga bermanfaat.. wassalam..

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "ALHAMDULILLAH, JOKOWI TEKEN PP, TUNJANGAN KINERJA PNS RESMI NAIK !!"

  1. ALHAMDULILLAH, semoga di lapangan full dibayar .

    BalasHapus
  2. Jangan cuman gaji pegawai pns dong atau sertifikasi guru yg di naikin.. pikirin juga kami.. anak magang/sukarela yg sudah lama mengabdi trus tak ada yg lirik dan tak ada yg mau tau nasib kami... kami juga bekerja siang malam....

    BalasHapus
  3. Tunjangan dibawah Kemendagri kapan PAK???

    kok hanya di Kemenko Polhukam dan Kemenko PMK yg diteken...

    BalasHapus
  4. ini yang menyebabkan negara semakin kaya hutang

    BalasHapus
  5. Wah gak adil pak... Kmi PNS DIDAERAH gak diperhatikan... Dri dulu kementrian sudah ful FIL gajinya mana terima lg remonerasi... Kami di daerah kapan pak... Kasihan anak istri kami... Tunjangan kinerja pun didaerah kmi blum ada...

    BalasHapus
  6. Ah ko cuma pegawai menkopolhukam sama pmk doang...gimana yg d bawah kemendagri pa??????

    BalasHapus
  7. Idealnya semua tunjangan PNS dinaikkan

    BalasHapus
  8. Btw itu KENAIKAN ya ? Waw !

    BalasHapus